POPULAR STORIES

Profil Vinfast VF5, Spesifikasi Hatchback Listrik Tawarkan Harga Terjangkau

Profil Vinfast VF5, Spesifikasi Hatchback Listrik Tawarkan Harga Terjangkau Hatchback listrik Vinfast VF5 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Vinfast VF5 digadang-gadang menjadi mobil listrik pertama dari pabrikan mobil asal Vietnam, akan dipasarkan di Indonesia.

Melihat dimensinya, Vinfast VF5 akan mengisi segmen hatchback, dengan harga terjangkau.

Prediksi Harga Vinfast VF5

Menurut keterangan tenaga penjual Vinfast di IIMS 2024, harga Vinfast VF5 diperkirakan sekitar Rp 250 jutaan.

Pelek kaleng berukuran 16 inci

"VF5 ini akan jadi varian paling murah dari Vinfast, harga mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 280 juta. Nanti harganya tidak akan jauh dari angka itu," ungkap tenaga penjual Vinfast saat ditemui di IIMS 2024, Sabtu (17/02/2024).

Baca Juga: Vinfast Perluas Jaringan Distribusi, Kerja Sama Dengan Lima Diler Di Indonesia

Desain Vinfast VF5

Secara dimensi, Vinfast VF5 memiliki ukuran panjang 3.965 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.513 mm. Dengan konfigurasi dua baris tempat duduk berkapasitas lima penumpang.

Desain dasbor sederhana dengan teknologi digital

Secara keseluruhan desainnya mengarah ke mobil Eropa. Dilengkapi body memiliki bumper bernuansa hitam serta pelek kaleng berukuran 16 inci.

Interior Sederhana Dengan Teknologi Digital

Interiornya pun terbilang sederhana. Meski begitu, teknologi digital sudah disematkan pada Vinfast VF5. Spidometer dan head unitnya sudah menggunakan model digital.

Baca Juga: Vinfast Auto Hadirkan Mobil Listrik Setir Kanan Pertama Di Indonesia

Desain eksterior bagian belakang

Spesifikasi Vinfast VF5

Soal performa, Vinfast VF5 dibekali motor listrik penggerak roda depan bertenaga 134 dk dan torsi 135 Nm. Performa tersebut didukung baterai lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas 37,23 kWh.

Jarak tempuhnya mencapai 300 kilometer, menurut standar New European Driving Cycle (NEDC).

Mobil listrik ini memiliki fitur instrumen digital dan voice control virtual assistant. Selain itu, ada juga fitur keamanan basic cruise monitoring, rear traffic warning, blind spot warning, rear parking assist, dan emergency brake assist.