POPULAR STORIES

She's Mercedes Jadi Wadah Apresiasi Untuk Kaum Hawa

She's Mercedes Jadi Wadah Apresiasi untuk Kaum Hawa

KabarOto.com - Selama lima tahun terakhir, Mercedes-Benz mengaku telah terlibat di berbagai dialog intensif bersama tokoh perempuan di seluruh dunia melalui inisiatif global yang bertajuk She’s Mercedes, yang spesifik menjawab kebutuhan dan self-image perempuan di bidang mobilitas serta menawarkan brand experience kepada mereka.

“Selama lima tahun ini kami telah memberikan kesempatan kepada perempuan untuk lebih mengenal brand Mercedes-Benz dari sudut pandang yang berbeda, dengan demikian, kami semakin memperkuat posisi kami untuk mengembangkan Mercedes-Benz menjadi ‘love brand’ mewah namun terjangkau bagi laki-laki dan juga perempuan,” ujar Bettina Fetzer, Head of Marketing Mercedes-Benz AG.

Sumber inspirasi “She’s Mercedes” sejak awal adalah Bertha Benz, pelopor otomotif yang mendukung mimpi suaminya, Carl Benz lebih dari 130 tahun lalu. Bertha adalah perempuan pertama yang menempuh perjalanan jauh dengan sebuah kendaraan – dari Mannheim menuju Pforzheim – di tahun 1888, dan pada akhirnya memvalidasi konsep dari otomobil dan mencetak fondasi untuk industri otomobil.

Baca Juga: Mercedes-AMG Petronas Konfirmasi Valtteri Bottas Perpanjang Kontrak

Contoh lainnya adalah Mércèdes Jellinek, anak perempuan dari Emil – seorang pengusaha dari Austria serta pemilik diler Daimler-Motoren-Gesellschaft (DMG) terbesar pada zamannya. Pada tahun 1900, DMG mematenkan nama “Mercédès” sebagai sebuah merek dagang dan menjadi merek yang dilindungi secara legal. Penulisan nama “Mercedes” menjadi sebuah ciri khas terbaru di radiator mobil penumpang DMG.

Diluncurkan pada International Motor Show (IAA) tahun 2015 lalu, She’s Mercedes berangkat dari niatan untuk membangun jaringan, bertukar ide dan dialog di lebih dari 70 negara. Pihaknya memberikan kesempatan kepada perempuan untuk memperluas jejaring mereka, serta saling menginspirasi dan mendukung melalui pengalaman maupun kegiatan eksklusif mereka. Di saat yang bersamaan, Mercedes-Benz mengaku lebih dekat dengan komunitas dan mengenal lebih jauh kebutuhan dan keinginan para perempuan di industri mobilitas dan otomotif.