POPULAR STORIES

Shell Advance Jadi Andalan Ducati Lenovo Di Mandalika

Shell Advance jadi Andalan Ducati Lenovo di Mandalika Foto: Shell

KabarOto.com - Pertamina Grand Prix of Indonesia menjadi seri kedua MotoGP 2022, berlangsung pada 18-20 Maret ini di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menjadikan kawasan di Indonesia ini jadi salah satu kalender balap berskala internasional.

Shell Advance sebagai merek pelumas motor, turut ambil bagian menyemarakkan ajang ini dengan mendukung pembalap Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari tim Ducati Lenovo.

Baca juga: Ducati Desmosedici GP22 Siap Jadi Juara MotoGP 2022

Andri Pratiwa, Direktur Pelumas Shell Indonesia mengatakan bahwa MotoGP di Mandalika menjadi ajang yang paling ditunggu dan Shell gembira dapat turut berpartisipasi, berkolaborasi bersama tim Ducati Lenovo.

"Kerja sama antara Shell Advance dengan Tim Ducati Lenovo telah menghadirkan inovasi yang luar biasa dalam mengembangkan pelumas untuk memaksimalkan kinerja dan efisiensi serta memberikan performa yang terbaik," ujar Andri Pratiwa.

Shell Advance bekerjasama dengan Ducati sejak 1999, melalui dukungan pertama di kejuaraan Superbike dan terus berlanjut hingga berhasil memenangkan lebih dari 150 balapan, termasuk 7 juara dunia MotoGP. Kerjasama ini menjadi dasar pengembangan teknologi Shell Advance yakni formulasi khusus, Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology yang digunakan oleh pengendara motor.

Salah satu pembalap Ducati Lenovo yakni Francesco Bagnaia menjelaskan, ia sangat senang dapat hadir di Mandalika. Sirkuit ini memiliki karakter cepat yang sesuai dengan motor Ducati. Ini menjadi pengalaman pertamanya untuk berlaga di Indonesia.

Baca juga: Ducati Dan Lenovo Lanjutkan Kerjasama Hadirkan Inovasi Di MotoGP 2022

"Saya optimis dapat memberikan performa balapan yang baik. Hal ini berkat dukungan tim yang kuat juga pelumas Shell Advance yang mampu membantu meningkatkan performa mesin motor saya. Saya berharap kolaborasi antara Ducati Lenovo dengan Shell Advance akan terus berlanjut dan menghasilkan lebih banyak kesuksesan dan kemenangan bersama," tambah Francesco Bagnaia.

Shell Advance dan tim Ducati Lenovo bekerjasama untuk terus mendorong berbagai batasan teknis dan mengembangkan pelumas motor balap, agar dapat memberikan performa yang dibutuhkan oleh tim. Tak hanya di balap, Ducati juga memilih Shell Advance dan Shell V-Power sebagai pelumas dan bahan bakar dalam pengisian pertama untuk setiap unit Ducati yang akan meninggalkan pabrik di Bologna, Italia.