POPULAR STORIES

Ducati Dan Lenovo Lanjutkan Kerjasama Hadirkan Inovasi Di MotoGP 2022

Ducati dan Lenovo Lanjutkan Kerjasama Hadirkan Inovasi di MotoGP 2022 Sumber Foto : Ducati Lenovo

KabarOto.com – Pabrikan tim asal Italia, Ducati secara resmi memperpanjang kerjasama dengan Lenovo untuk ikut ambil bagian di MotoGP 2022.

Setelah mengakhiri tahun 2021 dengan merebut gelar pabrikan MotoGP untuk dua kali berturut-turut, tim yang bernama lengkap Ducati Lenovo ini bersiap untuk memasuki musim baru, di mana teknologi memiliki peran yang sangat krusial.

Baca juga: BMW M2 CS Racing MotoGP Safety Car, Akan Tampil Perdana Di Qatar

Kerjasama sudah terjalin sejak 2018 ini tentu sangat membantu tim untuk berinovasi dan meningkatkan performa mereka. Inovasi, kecepatan dan keamanan adalah aspek utama dari evolusi ini. Bersama Lenovo dengan sistem kecerdasan buatan (AI), dan Smart Collaboration terus mendorong peningkatan dan membantu tim untuk mengakselerasi berbagai simulasi dan analisis data secara real-time.

Lenovo Ducati 5

Adapun tujuan utama kerja sama Lenovo dan Ducati musim 2022 adalah menyelesaikan proyek Remote Garage. Proyek ini bertujuan untuk para teknisi dapat menerima data secara real-time meskipun sedang bekerja secara remote atau berpindah-pindah. Selain itu, Remote Garage juga memberikan para teknisis akses terhadap ketersediaan sumber daya di garasi maupun kendaraan.

Baca juga: Perangkat Aerodinamika Baru KTM RC16 Buat Brad Binder Percaya Diri

“2021 adalah tahun penting bagi tim Ducati Lenovo, kami telah memperkuat kerja sama teknologi. Membukakan jalan bagi inovasi yang baik di dunia kerja hybrid yang baru. Kami sangat bangga berkolaborasi dengan Ducati, yang mana juga berbagi core values kami mengenai kecepatan, dedikasi, semangat tim, dan fokus pada hasl. Sejalan dengan misi kami untuk mengatifkan transformasi cerdas, kami akan terus melanjutkan investasi dan inovasi dengan Ducati untuk mencapai tujuan dalam industri olahraga motor yang sedang berkembang pesat,” ungkap Luca Rossi selaku President of Intelligent Devices Group at Lenovo.

Sementara itu, Claudio Domenicali selaku CEO Ducati bersyukur bisa bekerja sama dengan Lenovo dan membantu timnya menjadi juara dunia konstruktor selama dua tahun berturut-turut.

“Untuk menjadi kompetitif dan meraih hasil terbaik, di dalam atau di luar arena balap. Sangat penting untuk memiliki gagasan yang jelas tentang peran penting dari inovasi digital dan mengandalkan dukungan dari mitra terbaik. Terima kasih atas kerja sama yang dilakukan dengan Lenovo, kami telah mencapai berbagai tujuan-tujuan penting, seperti mengakselerasi kumpulan data dan analisis. Sehingga mempercepat proses pengambilan keputusan,” ungkap Claudio Domenicali.