POPULAR STORIES

BMW M2 CS Racing MotoGP Safety Car, Akan Tampil Perdana Di Qatar

BMW M2 CS Racing MotoGP Safety Car, akan Tampil Perdana di Qatar BMW M2 CS Racing MotoGP™ Safety Car (Foto: BMW M GmbH)

Kabaroto.com - BMW M GmbH terus menunjukkan komitmennya memeriahkan gelaran MotoGP, apalagi berberengan dengan 50 tahun menghadirkan mobil performa tinggi. Musim MotoGP 2022 kali ini BMW M GmbH mempersiapkan untuk pengamanan balap yakni BMW M2 CS Racing MotoGP Safety Car.

Yup, memang untuk tahun ini bukan mobil yang biasa digunakan untuk harian, namun benar-benar untuk terjun di kompetisi yakni berbasis BMW M2 CS Racing. Menjadi mobil yang performanya paling kuat di jajaran safety car racikan BMW M GmbH.

Baca juga: BMW M2 CS Racing, Sudah Disiapkan 450 DK!

Berbasis BMW M2 CS Racing



Sedianya BMW M2 CS Racing MotoGP™ Safety Car akan tampil di gelaran pembuka musim MotoGP Qatar pada 6 Maret mendatang.

"M yang memiliki arti Motorsport - sesuatu yang digaris bawahi untuk BMW M2 CS Racing MotoGP™ Safety Car ini," ujar Franciscus van Meel, CEO BMW M GmbH.

Franciscus van Meel, CEO BMW M GmbH



Dirinya menegaskan bahwa BMW M GmbH kombinasikan mobil produksi performa tinggi dan balapan di bawah satu atap. "Hal inilah mengapa kami memilih mobi lbalap dari jajaran BMW M Motorsport menjadi Safety Car MotoGP terbaru - sebagai salah satu perayaan 50 tahun kami," jelas van Meel.

Carmelo Ezpeleta, CEO MotoGP dan Dorna Sports menyambut dukungan BMW M GmbH yang telah terbilat di balapan kelas dunia ini sejak tahun 1999. "Digunakannya safety car berbasis mobil balap sejati, BMW M sekali lagi menempatkan batasan tertinggi tahun ini. BMW M2 CS Racing MotoGP™ Safety Car merupakan sejatinya mobil balap dari BMW M," bangga Ezpeleta.

Menyematkan detail lampu dan livery khusus Safety Car MotoGP



Sekilas tentang mobil balap yang menjadi safety car di MotoGP, dari mesinnya sudah menyuguhkan tenaga hingga 450 dk dan pendinginan terpisah. Meski mobil untuk kompetisi, namun didukung pula bantuan sistem pengereman ABS dan pengendalian DSC, serta limited-slip differential, suspensi preload. Drive shaft khusus dan atap karbon menjadikan mobil ini ringan.

Hanya sebatas safety car, tak semuanya dikerahkan ada beberapa sentuhan saja di BMW M2 CS Racing. Ditambahkan penerangan berupa lampu utama dan light bar, serta warna khusus sebagai safety car MotoGP.

Baca juga: BMW Motorsport Berencana Bawa Prototipe LMDh ke Balapan Le Mans 24 Hours

Kabin sudah standar balap FIA



Oh iya Sob, selain BMW M2 CS Racing ada juga pendamping safety car BMW M3 Competition Safety Car, BMW M4 Competition Safety Car, BMW M5 CS Safety Car, BMW M8 Competition Gran Coupé Safety Car, BMW X5 M Competition Medical Car, dan dua unit BMW M 1000 RR Safety Bikes. Fully-electric BMW i4 M50 Safety Car akan mengawal FIM Enel MotoE™ World Cup, merupakan kompetisi motor balap bertenaga listrik di kelas pendukung meramaikan MotoGP.