POPULAR STORIES

BMW Motorsport Berencana Bawa Prototipe LMDh Ke Balapan Le Mans 24 Hours

BMW Motorsport Berencana Bawa Prototipe LMDh ke Balapan Le Mans 24 Hours BMW M LMDh (Dok: BMW Motorsport)

KabarOto.com – BMW berencana membangun prototipe LMDh, dan dipersiapkan untuk bersaing di kejuaraan Le Mans 24 hours.

Saat ini, prototipe LMDh tengah dikembangkan untuk IMSA WeatherTech SportCar Championship 2023 dan belum dirancang untuk mengikuti balapan ketahanan, tidak seperti baru dari Toyota, Glickenhaus, Peugeot, Porsche dan Ferrari.

Baca juga: Manhart MHX5 700, BMW X5 Paling Buas

Bos BMW Motorsport, Mike Krack mengakui ada kemungkinan prototipe baru dapat bergabung dengan Kejuaraan Ketahanan Dunia pada 2024 dan balapan di Le Mans.

“Jika melihat program Le Mans, kami perlu mendiskusikannya dengan ACO (penyelenggara Le Mans Automobile Club) dan berkomitmen untuk durasi tertentu. Kita perlu menyatukan semua elemen,” ungkap Krack.

Krack menambahkan bahwa BMW Motorsport sangat tertarik dengan ide menjalankan mobil pabrik dan pelanggan di IMSA dan WEC.

Baca juga: BMW Kolaborasi Leather Working Group, Andalkan Alternatif Bahan Kulit

“Idealnya kami memiliki penggemar di IMSA dan pelanggan di WEC. Dengan pemikiran di balik model LMDh, sangat tidak tepat jika hanya menjadi mobil biasa. Semua membutuhkan pihak yang tepat dan perlu menemukan kesepakatan, tetapi kami akan sangat senang jika kami bisa melakukannya,” jelasnya.

Sebagai informasi, mobil balap di kelas Le Mans Hypercar dari WEC dibatasi pada 670 dk dan Porsche baru-baru ini mengkonfirmasi mobilnya akan mencapai angka itu dengan V8 twin-turbocharged, sementara mobil balap Peugeot yang akan datang akan menggunakan V6 twin-turbocharged.

Sementara beberapa pabrikan sudah mulai memamerkan prototipe LMH dan prototipe LMDh baru mereka, namun BMW belum melakukannya.