Manhart MHX5 700, BMW X5 Paling Buas

Manhart MHX5 700, BMW X5 Paling Buas

KabarOto.com – Manhart kembali menggarap sebuah mobil dari BMW. Kali ini SUV X5 M yang digarap sehingga lebih buas untuk eksterior, maupun performanya.

Untuk bagian eksterior memakai body kit Manhart lengkap, yang terbuat dari karbon. Bagian depan menggunakan kap mesin karbon, lalu intake GTR dan lips spoiler depan dengan detil semacam winglet.

Baca juga: BMW Seri 8 Garapan Manhart, Berani Lawan Aventador Ultimae

Sisi samping disempurnakan, dengan cover spion carbon memiliki spoiler, lalu side skirt terbagi dua bagian. Bagian belakang dihiasi add on ducktail untuk menambah estetika dan downforce, kemudian diffuser baru membuatnya semakin gagah. Sebagai pemanis terdapat aksen emas di beberapa sudut sebagai identitas khas mobil garapan Manhart.

Dibarengi penggantian pelek concave model palang enam double spoke, warna hitam satin aksen emas, berukuran 22 inci lebar 10,5 dibalut ban berdimensi 295/30 ZR. Optimalisasi suspensi H&R untuk memaksimalkan stabilitas dan menurunkan ground clearance.

Soal mesin, Manhart memakai MHtronik untuk memetakan ulang ECU, dikombinasikan sistem pembuangan stainless steel racikan tuner asal Jerman itu, dengan kontrol katup valvetronic. Hasilnya mesin V8 4.400 cc mampu menghasilkan 730 dk dan 900 Nm.

Baca juga: Manhart MH2 450, BMW M240i Setara M3 Competition

Selain eksterior dan mesin, mereka juga menawarkan ubahan interior seperti panel karbon, lalu balutan bahan kulit dan suede premium warna hitam, kombinasi kuning keemasan dengan jahitan emas, dan karpet berbahan bludru dengan bordir logo Manhart.