BMW Seri 8 Garapan Manhart, Berani Lawan Aventador Ultimae

BMW Seri 8 Garapan Manhart, Berani Lawan Aventador Ultimae

KabarOto.com – Bukan BMW Seri 8 lagi namanya jika sudah ada campur tangan Manhart di dalamnya. Modifikasi mobil dengan menaikan penampilan juga performa mesin, menjadi spesialisasi dari Manhart.

Manhart MH8 800, merupakan versi lebih buas, bahkan jika dibandingkan dengan supercar Lamborghini Aventador Ultimae, kenapa?

Mulai dari mesin S63B44 yang mereka garap sudah melakukan penggantian turbocharger dan peningkatan intercooler berbahab serat karbon yang memungkinkan aliran udara melimpah ke ruang bakar. Serta sistem pembuangan baja tahan karat racikan sendiri yang diakhiri output quadpipe knalpot masing-masing berdiameter 4 inci.

Baca juga: Manhart RQ 800, Bila Audi RS Q8 Kurang Menantang

Hasil dari kombinasi itu, menjadi tenaga puncak 823 dk dan torsi maksimal 1.070 Nm. Apabila disandingkan dengan Aventador Ultimate, di atas kertas MH8 800 unggul jauh dari supercar dengan mesin V12 itu yang memproduksi 780 dk dan 720 Nm.

Tidak hanya mesin, Manhart juga akan menyertakan paket upgrade tampilan karbon lengkap yang menampilkan kap mesin karbon berventilasi, gril karbon, lips spoiler depan, side skirt, spoiler kecil belakang dan diffuser belakang. Serta sebagai contoh mobil dikemas dalam balutan stiker dan cat dof biru tua.

Disandingkan dengan pelek Spider 21 inci kustom model palang lima Y spoke berwarna biru, dengan lebar 10,5 inci di depan dan 11,5 inci di belakang. Ban menggunakan Pirelli P Zero lebar depan 275 dan lebar ban belakang 295. Serta menyematkan coilover KW suspension yang dapat disesuaikan.

Baca juga: Manhart MH2 450, BMW M240i Setara M3 Competition

Manhart kabarnya hanya akan membuat 10 unit MH8 800. Walau harganya tidak dibocorkan.