POPULAR STORIES

Shell Gandeng Kadin Kembangkan SPBU Di Jawa Barat

Shell Gandeng Kadin Kembangkan SPBU di Jawa Barat SPBU Shell

KabarOto.com - Shell, rupanya terus mengembangkan jaringan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) miliknya, dengan menjalin kemitraan bersama pengusaha-pengusaha lokal di Tanah Air.

Setelah sebelumnya bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) provinsi Banten, pekan ini (4/3) Shell menjalin kerja sama dengan Kadin provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: X1 Dominasi Penjualan BMW Di Indonesia

"Kami berharap dapat turut serta mengambil bagian dalam mendorong investasi di wilayah Jawa Barat," ujar Ingrid Siburian, Vice President Retail Network Shell Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan, investasi ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan bahan bakar berkualitas, seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor di Jawa Barat.

Turut kembangkan ekonomi Jawa Barat

Melalui kerja sama ini, Shell menawarkan kepada anggota Kadin Jawa Barat untuk mengembangkan bisnis SPBU Shell dengan skema kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO) yaitu mitra menjadi pemilik aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell.

"Selain itu kepada mitra DODO, Shell juga memberikan dukungan berupa pengembangan SDM melalui pelatihan dan pembinaan dalam bidang keselamatan, operasional, serta organisasional guna memastikan bisnis berjalan secara optimal," tutur Ingrid.

Baca Juga: Kenali Jenis-jenis Ban Off-road

Lalu, bantuan promosi berskala lokal dan nasional juga akan diberikan oleh Shell. Adapun syarat untuk menjadi mitra SPBU Shell, adalah memiliki lahan minimal seluas 1.000 m² dengan lebar 25 m, dan telah memiliki badan usaha berbentuk perusahaan terbuka.

"Kami mendorong para anggota KADIN untuk memperluas bidang usahanya salah satunya dengan pengembangan bisnis SPBU Shell di Provinsi Jawa Barat untuk ikut serta mendukung pemenuhan kebutuhan akan bahan bakar di provinsi ini," ujar Tatan Pria Sudjana, Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Barat.