POPULAR STORIES

Sherp ATV Ramaikan IIMS 2023

Sherp ATV Ramaikan IIMS 2023 Dua unit Sherp ATV hadir di IIMS 2023 (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Mobil segala medan asal Ukraina, Sherp ATV (All-Terrain Vehicle) turut meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Firzhi selaku Direktur Sherp Indonesia mengatakan, Sherp ATV bisa melewati medan batuan, kayu-kayuan, rawa-rawa, bahkan air.

Baca Juga : Keseruan Sahabat Disabilitas Indonesia Kunjungi IIMS 2023

“Karena mobil ini bisa melewati segala medan, banyak perusahaan-perusahaan dan tim penyelamat untuk menelurusi daerah-daerah yang sudah di jangkau,” ungkap Firzhi.

Pada ajang IIMS ini, Sherp ATV hadir dengan dua unit yaitu untuk penyelamatan (rescue) dan transportasi untuk tujuan berwisata, yang bisa mengangkut hingga 12 orang atau membawa beban hingga 1,2 ton. Pada bagian kaki-kaki, ban multi-purpose berukuran 1800 x 600 – 25 atau 170 cm.

Ban ini memiliki keistimewaan karena berbahan murni karet dan tidak ada campuran kawat di dalamnya. Adapun, bannya bisa di kurangi atau di tambah tekanan anginnya melalui knalpot, lalu ban ini juga berfungsi sebagai baling-baling saat melewati air.

Baca Juga : Dibuka Pemesanan untuk 100 Unit MG4 EV Selama IIMS 2023

Soal performa, Sherp ATV ini dibekali unit Doosan 3 silinder turbo diesel berkapasitas 1.800 cc yang memiliki keluaran tenaga 55 dk dengan torsi 190 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke sistem 4x4 melalui transmisi manual 6 percepatan.

Soal harga, Sherp ATV ini dibanderol sekitar Rp 8,9 miliar. Untuk saat ini, di Indonesia hanya hadir dua unit saja dan bisa melakukan pemesanan kepada pihak Sherp Indonesia.