POPULAR STORIES

Shoei GT-Air II MM93 Edisi Terbatas Meluncur Awal Tahun Depan

Shoei GT-Air II MM93 Edisi Terbatas Meluncur Awal Tahun Depan Shoei GT-Air II MM93 Limited Edition (foto : Shoei Japan)

KabarOto.com – Pabrikan helm asal Jepang, Shoei meluncurkan edisi terbatas Marc Marquez untuk helm Shoei GT-Air II dan mulai dijual Febuari 2023 mendatang.

Pemegang gelar Juara Dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez berjuang untuk melawan rasa sakitnya selama dua musim terakhir. Di musim ini, dirinya memang tidak dapat tampil kompetitif tetapi bisa bangkit kembali dari cedera akibat highside di GP Spanyol 2020 lalu.

Baca juga: Shoei Opticson Meluncur Di Jepang, Dibekali Fitur Head-up Display

Meskipun gagal untuk meraih gelar juara dunia ketujuh, pihak Shoei tetap memberikan perhatian kepada dirinya dengan membekali Shoei X-SPR PRO untuk menghadapi MotoGP 2022 lalu. Selain helm balap, livery khusus untuk helm touring Shoei.

Kolaborasi Marquez dengan Dave Design berlanjut dengan pembuatan helm Shoei GT-Air II MM93. Helm ini hadir dengan kombinasi warna dasar abu-abu dengan aksen grafis halus dan rona merah khas Marquez dengan nomor 93 di bagian belakang.

Dibalik livery yang apik ini, GT-Air II terbuat dari cangkang AIM+ (Advanced Integrated Matrix Plus Multi-Fiber) dan dibekali sistem Emergency Quick Release System (E.Q.R.S) yang dapat melepaskan helm pengendara secara aman saat terjadi kecelakaan.

Baca juga: Schuberth E2, Helm Modular Khusus Para Pencinta Adventure Dan Touring

Kenyamanan dan kepraktisan juga ditingkatkan di helm ini dengan penggunaan double visor, chin curtain, bantalan pipi berlapis. Adapun visor ini sudah didukung dengan antifog dari Pinlock, dan kompatibel dengan interkom aftermarket termasuk Sena SRL2.

Shoei GT-Air II MM93 ini hadir dalam berbagai ukuran yaitu S-XXL. Soal harga, untuk pasar Jepang harganya sekitar 71.500 yen atau setara Rp 8,1 juta. Sementara, untuk pasar Eropa dibanderol sekitar EUR536,36 atau setara Rp 8,7 jutaan. Untuk pasar Jepang nantinya helm ini akan tersedia mulai Febuari 2023 mendatang.