Shoei Opticson Meluncur Di Jepang, Dibekali Fitur Head-up Display

Shoei Opticson Meluncur di Jepang, Dibekali Fitur Head-up Display Shoei Opticson (foto : Shoei Japan)

KabarOto.com – Pabrikan helm asal Jepang, Shoei baru-baru ini meluncurkan produk terbaru yang dibekali fitur head-up display (HUD) yaitu, Shoei Opticson.

Pada bulan April lalu, Shoei yang bekerja sama dengan Opticson memperkenalkan helm purwarupa di ajang Osaka Motorcyle Show 2022. Namun, pada akhirnya mereka meluncurkan Shoei Opticson pada akhir tahun ini.

Baca juga: Motor Balap Kramer HKR Evo2 S 2023 Meluncur, Siap Dipesan

Pilihan warna hitam

Secara tampilan, helm ini memiliki desain yang unik dengan dagu yang cukup tebal karena terdapat unit proyektor untuk head-up display. Perangkat ini juga dapat terkoneksi smartphone via Bluetooth, untuk menampilkan instruksi navigasi ke panel layar yang terletak di depan mata kanan pengendara.

Head-up display ini juga di dukung oleh sensor cahaya agar dapat menyesuaikan kecerahan tampilan. Pengendara juga dapat mengantur kecerahannya secara manual. Selain HUD, Opticson juga dilengkapi speaker dan mikrofon layaknya interkom aftermarket. Perangkat ini memiliki fungsi menerima telepon, voice control, dan mendengarkan musik.

Tampilan HUD

Baca juga: Shoei X-Fifteen Meluncur Di Jepang, Memiliki Aerodinamika Lebih Baik

Shoei Opticson dibekali visor CNS-1 lengkap dengan anti-fog yang disebut Drylens. Helm ini dibuat menggunakan Struktur AIM+, diklaim ringan dan kuat menahan benturan saat terjadi kecelakaan. Adapun, sistem Emergency Quick Release System (E.Q.R.S) yang memudahkan melepas helm saat terjadi kecelakaan.

Shoei Opticson hadir dalam dua pilihan warna yaitu putih dan hitam dengan ukuran mulai dari M hingga XL. Soal harga, helm ini dibanderol sekitar 137.500 yen atau setara Rp 15,5 jutaan. Harga tersebut belum termasuk baterai yang dijual terpisah, jika ingin menambah paket baterai perlu merogoh kocek sekitar 11.000 yen atau setara Rp 1,2 jutaan.

Paket baterai Shoei Opticson