POPULAR STORIES

Motor Balap Kramer HKR Evo2 S 2023 Meluncur, Siap Dipesan

Motor Balap Kramer HKR Evo2 S 2023 Meluncur, Siap Dipesan Kramer HKR Evo2 S 2023 (foto : Kramer Motorcycles)

KabarOto.com – Pabrikan spesialis motor balap asal Jerman, Kramer Motorcycles baru-baru ini meluncurkan HKR Evo2 S 2023. Kuda besi ini kabarnya sudah siap dipesan, harganya Rp 250 jutaan.

Baca Juga : Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi John McGuiness TT Replica, Hanya Tersedia 30 Unit

Motor ini memiliki bodi berbahan dasar fiberglass, dengan semua titik pemasangan atau tekanan tinggi, diperkuat dengan bahan karbon.

Bodi ini berwarna dasar putih, agar bisa di kustom para pembeli. Di balik bodi ini, terdapat rangka baja kromium-molibdenum, berdesain teralis. Rangka ini diklaim kuat, ringan, dan tahan lama.

Kekakuan dan fleksibilitas juga menjadi target utama, agar konsumen dapat merasakan sensasi motor balap yang apik. Adapun penggunaan tangki BBM 12 liter ini diletakan di atas roda belakang, agar bobotnya seimbang serta mengoptimalkan pusat gravitasi motor.

Baca Juga : Peugeot PM-01 300, Motor Naked Bergaya Neo-Retro

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan menggunakan upside-down (USD) WP Apex 43 mm untuk depan, dan belakang monoshock WP Apex, yang terhubung dengan lengan ayun aluminium.

Lalu, penggunaan pelek aluminium ini diklaim ringan, dibalut ban slick. Untuk mengimbangi performa mesin, motor ini menggunakan cakram Motomaster 320 mm, berkaliper Brembo M50 di depan, dan belakang cakram Motomaster 220 mm berkaliper dua piston Formula.

Soal perfoma, Kramer HKR Evo2 S dibekali mesin dari KTM LC4, 1 silinder DOHC berkapasitas 690 cc, mampu mengeluarkan tenaga 80 dk. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Motor ini akan tersedia di pasar Amerika Serikat mulai tahun 2023 mendatang. Harganya sekitar USD15.995 atau setara Rp 250 jutaan.