POPULAR STORIES

Peugeot PM-01 300, Motor Naked Bergaya Neo-Retro

Peugeot PM-01 300, Motor Naked Bergaya Neo-Retro Peugeot PM-01 300 (foto : Peugeot Motorcycles)

KabarOto.com – Pada ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2022 lalu, Peugeot Motorcycles menghadirkan produk baru mereka, sebuah motor naked bernama Peugeot PM-01 300.

Sejak perusahaan otomotif raksasa India yaitu Mahindra mengakuisisi Peugeot Motorcycles, beberapa produk yang telah dilahirkan terutama kategori skutik, seperti Django 150, beberapa model juga dibuat untuk pasar Eopa.

Baca Juga : Kymco Pamerkan SuperNEX Electric Concept Di EICMA 2022

Untuk memperluas line-up, mereka pun membuat PM-01 300. Secara tampilan, kuda besi ini menggusung gaya naked street fighter, bergaya neo-retro. Lampu depan terlihat agresif menggunakan teknologi LED, dikombinasi dengan LED DRL.

Pada bagian samping, terlihat cukup ramping, kursi model one piece. Pada bagian kaki-kaki, dibekali suspensi upside-down (USD) di depan dan monoshock untuk belakang.

Pelek model multipalang 17 inci, disandingkan dengan cakram 280 mm berkaliper empat piston untuk depan dan kaliper dua piston di belakang. Rem ini sudah didukung sistem ABS dual-channel.

Soal performa, dibekali mesin 1 silinder DOHC berkapasitas 292,4 cc, mampu mengeluarkan tenaga 29 dk di 9.000 rpm dan torsi 23 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Baca Juga : Ducati Diavel V4 Dinobatkan Menjadi Motor Terindah Di EICMA 2022

Kapasitas tangki mencapai 12,5 liter, bobot keringnya 162 kg. Kluster instrumen layarnya TFT full colour. Nantinya, motor ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu biru dan putih dikombinasikan dengan merah.

Sayang, pabrikan belum mengumumkan harga motor ini. Namun, dipastikan bakal masuk ke pasar Eropa awal tahun 2023 mendatang.