Kymco Pamerkan SuperNEX Electric Concept Di EICMA 2022

Kymco Pamerkan SuperNEX Electric Concept di EICMA 2022 Kymco SuperNEX Electric Concept (Foto : Kymco)

KabarOto.com – Kymco memamerkan sebuah purwarupa motor sport listrik bernama SuperNEX, di Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2022.

Baca Juga : Italjet E01 Electric Meluncur Di EICMA 2022, Motor Listrik Bergaya Dragster

Sebelumnya, motor ini pernah hadir di ajang EICMA 2018. Melalui ajang yang sama tahun ini, Kymco kembali memamerkan SuperNEX yang belum masuk tahap produksi masal. Namun, saat ini desainnya baru, lebih segar dan modern.

Fairingnya memiliki desain layaknya sarang lebah, terlihat unik, dikombinasikan dengan tampilan insectoid alien, menggunakan aksen hitam dan biru.

Dari segi ergonomis, masih mirip seperti motor supersport lainnya, terdapat clip-on bar yang rendah, footstep posisinya sedikit ke belakang, lebih sporty. Pada panel meter dibekali layar TFT full colour.

Baca Juga : Brembo Hadirkan Inovasi Baru Di EICMA 2022

Secara performa, Kymco mengklaim akselerasi motor ini 0-100 kpj dalam 2,9 detik, kecepatan maksimal 250 kpj. Guna mengimbangi performa, terdapat paket elektronik FEP, termasuk di dalamnya Wheelie Control, Traction Control, Cornering ABS, dan empat riding mode.

Berbeda dengan motor listrik lainnya, SuperNEX dikabarkan memiliki transmisi manual 6 percepatan layaknya motor sport berbahan bakar bensin. Uniknya, untuk menghadirkan suara, dibekali speaker.

Sayangnya, Kymco tidak menyinggung kapan motor ini akan masuk ke jalur produksi masal. Tentu, ini akan sangat menarik konsumen, dan memberikan sensasi menyenangkan mengendarai motor sport bertenaga listrik.

Sensasi transmisi manual di motor listrik