POPULAR STORIES

Kymco IONEX Battery Swap Station, Sudah Digunakan Ribuan Pengguna Motor Listrik

Kymco iONEX Battery Swap Station, Sudah Digunakan Ribuan Pengguna Motor Listrik Kymco iONEX

KabarOto.com - Kymco iONEX Battery Swap Station (BSS) diklaim unggul, karena telah digunakan oleh ribuan pengendara motor listrik di wilayah Jakarta Tangerang dan Bekasi (JaTaBek) dan mencapai 600.000+ kali swap di tahun 2023, menurut data iONEX System Management.

Saat ini Battery Swap Station (BSS) telah tersebar di hampir 40 titik wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi JaTaBek, di lokasi lokasi strategis di 3 perusahaan besar yakni Grab, Kentucky Fried Chicken (KFC) dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Baca Juga: Kymco Tampilkan Agility EV di PEVS 2024, Desain Futuristik dan Stylish

Penentuan lokasi BSS ini didasarkan atas beberapa pertimbangan, seperti kemudahan akses wilayah, dapat diakses setiap waktu, serta tingkat keamanan dan kenyamanan saat customer melakukan penggantian baterai.

Baterai iONEX Kymco

“Battery Swap Station (BSS) akan terus kami perluas demi memenuhi kebutuhan pelanggan, target kami di tahun 2024 ini akan membuka BSS di 50+ titik strategis di wilayah JaTaBek” ungkap Chen Jun Lung, Direktur Kymco Indonesia.

Ia menambahkan, Kymco iONEX Battery Swap Station, mengedepankan keamanan, kecepatan dan tanpa waktu tunggu serta kenyamanan untuk pelanggan. "Stasiun penukaran baterai ini, sangat membantu operasional para pengemudi Ojek Online dengan berbagai kemudahan dan keunggulan yang dimiliki," jelasnya.

Satu keunggulan BSS, dapat mengisi ulang daya baterai hingga 80% hanya dalam waktu 1 jam. Sementara untuk mengisi daya baterai hingga penuh 100% dibutuhkan waktu hanya 2 jam saja, dan tidak disarankan untuk melakukannya dirumah demi keamanan.

Dalam proses penukaran baterai di BSS, pelanggan hanya membutuhkan waktu +10 detik saja. Pelanggan hanya perlu memasukkan baterai yang sudah mendekati 20%, dan BSS otomatis akan mengeluarkan baterai yang sudah terisi penuh.

Baca Juga: Kymco AK550 Resmi Meluncur, Harga Tembus Rp217 Jutaan

Pelanggan tidak perlu lagi melakukan scan barcode, ataupun membuka aplikasi untuk mekakukan penukaran baterai. BSS Kymco iONEX beroperasi 24 jam selama tujuh hari.