POPULAR STORIES

Kymco Ajak Pengusaha UMKM Kerjasama Gunakan Motor Listrik, Ini Keuntungannya

Kymco Ajak Pengusaha UMKM Kerjasama Gunakan Motor Listrik, Ini Keuntungannya Motor listrik Kymco di PEVS 2024

KabarOto.com - Kymco produsen motor asal Taiwan, membuka peluang kepada para pengusaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk membeli motor listrik sebagai moda transportasi mendukung usahanya. Keuntungannya, tidak perlu membeli bahan bakar, perawatan murah dan menyewa baterai sebesar Rp 9.000.000 per tahun, sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membeli baterai jika rusak.

Motor listrik yang tersedia, di antaranya, Kymco Agility EV dan iONEX i-One. Kymco Agility EV adalah sepeda motor listrik berdaya maksimum 2.000 Watt atau setara dengan 2,6 dk. Mampu berakselerasi dengan kecepatan maksimal 50 kpj. Motor ini dibanderol Rp 24.700.000 (OTR Jakarta).

Baca Juga: Kymco Tampilkan Agility EV di PEVS 2024, Desain Futuristik dan Stylish

Sementara Kymco iONEX i-One, mampu menghasilkan tenaga 2,6 dk dengan kecepatan tertinggi mencapai 49 kpj. Dalam kondisi baterai penuh, bisa menempuh jarak 90 Km. Kymco i-One memiliki dimensi panjang 1.785 mm, lebar 725 mm, tinggi 1.095 mm, dengan wheelbase 1.285 mm.

Didukung ban berukuran 90/70-12 di depan dan 90/80-12 di belakang. Sistem pengeremannya menggunakan cakram. Kymco iONEX i-One dibanderol Rp 27.400.000 (OTR Jakarta).

Kymco memiliki stasiun pengisian baterai motor listrik bernama Kymco iONEX Batery Swap Station (BSS). Stasiun penukaran baterai ini punya banyak keunggulan seperti, cara penukaran baterai yang cepat dan mudah karena tanpa scan QR serta tidak buka tutup pintu.

BSS khusus motor listrik Kymco ini diklaim sangat mudah menggunakannya, cukup memasukan baterai yang tersisa 20% (minimal rekomendasi dari pabrikan) pada slot yang tersedia. Kemudian ambil baterai yang telah terisi penuh, untuk digunakan pada motor listriknya.

Battery Health (Kesehatan baterai) dipastikan terjaga dan siap untuk digunakan. Tersedia sebuah sistem yang akan membaca kondisi kesehatan baterai.

Jika diindikasikan terdapat masalah, secara otomatis sistem BSS akan mengunci baterai tersebut, sehingga tidak bisa diambil oleh pengguna motor listrik Kymco.

“Battery Swap Station yang kami miliki, keamanannya terjamin, konsumen tidak perlu khawatir mendapat baterai yang bermasalah. Penukaran baterai, sangat mudah dan tidak lama,” jelas Chen Jung Lung selaku Presiden Director Kymco.

Baca Juga: Kymco iONEX Battery Swap Station, Sudah Digunakan Ribuan Pengguna Motor Listrik

Saat ini, telah tersedia hampir 40 unit BSS yang tersedia di berbagai titik lokasi di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi.