POPULAR STORIES

Shoei X-Fifteen Meluncur Di Jepang, Memiliki Aerodinamika Lebih Baik

Shoei X-Fifteen Meluncur di Jepang, Memiliki Aerodinamika Lebih Baik Shoei X-Fifteen (foto : Shoei Japan)

KabarOto.com – Pabrikan helm asal Jepang, Shoei baru-baru ini meluncurkan penerus dari X-Fourteen, yaitu Shoei X-Fifteen.

Beberapa bulan lalu, Shoei meluncurkan helm untuk pasar Eropa yaitu X-SPR Pro yang merupakan penerus dari X-Spirit 3/X-Fourteen. Sementara, X-Fifteen ini hadir untuk pasar Asia dan Jepang. Tentu, keduanya hanya memiliki perbedaan dari ukurannya saja karena lingkar kepala orang Asia dan Eropa berbeda.

Baca Juga : Scorpion EXO-R1 Evo Air Meluncur, Siap Dipakai Balap

Shoei X-Fifteen warna putih

Shoei X-Fifteen hadir dengan cangkang terbaru berbahan gabungan fiberglass, serat organic/kaca, dan resin polyester. Adapun bagian cangkang dibentuk dengan spoiler belakang yang lebih rendah dengan penutup stabilizer belakang.

Penggunaan perangkat baru ini ini diklaim dapat digunakan hingga kecepatan 350 kpj dan memiliki hambatan angin yang lebih kecil sekitar 6,1 persen dan lift air 1,6 persen dari model sebelumnya.

Pada bagian visor model CWR-F2R ini memiliki sistem penguncian baru dan sudah dibekali anti-fog dari Pinlock. Pihak Shoei juga telah melakukan pembaruan di bagian ventilasi sehingga membuat area interior terasa lebih dingin. Bagian busa dilapisi oleh kain Hygra yang dapat menyerap kelembapan dan cepat kering.

Baca Juga : Shoei X-SPR Pro Hadir Dengan Teknologi Dan Standar Baru

Pilihan warna Hitam gloss

Helm anyar ini memiliki fitur hidrasi dengan selang untuk para pembalap dan sistem keamanan sistem rilis cepat darurat (EQRS) saat mengalami kecelakaan. Penguncian helm ini tentu sudah double-d ring yang membuat helm ini memiliki sertifikasi ECE 22.06 dan persetujuan homologasi FIM.

Untuk pasar Jepang, helm ini hadir dalam ukuran XS-XXL dengan tiga pilihan warna yaitu putih, hitam gloss, dan hitam matte. Soal harga, helm ini dibanderol 74.800 yen atau setara Rp 8 jutaan.

Pilihan warna hitam matte