POPULAR STORIES

Scorpion EXO-R1 Evo Air Meluncur, Siap Dipakai Balap

Scorpion EXO-R1 Evo Air Meluncur, Siap Dipakai Balap Scorpion EXO-R1 Air (foto : Scorpion Helmets)

KabarOto.com – Pabrikan helm asal Prancis, Scorpion baru-baru ini meluncurkan helm terbaru mereka yang telah memenuhi standar untuk balap yaitu, Scorpion EXO-R1 Evo Air.

EXO-R1 Air Evo ini merupakan penerus dari model sebelumnya yang sedang dipakai oleh pembalap MotoGP, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Baca Juga : HJC V10 Meluncur, Helm Untuk Pengguna Motor Klasik

Motif Fabio Quartararo

Secara tampilan, helm ini masih sama dengan model sebelumnya. Tetapi, kini memiliki cangkang baru berbahan serat Ultra-TCT. Pihak pabrikan klaim, bahan baru ini dapat memberikan perlindungan lebih baik saat terjadi kecelakaan.

Pada bagian dalam, busa EPS baru yang dapat menyerap dan menyebarkan benturan jauh lebih baik. Busa interior, memiliki sistem Kwikwick 3 yang mudah dilepas agar mudah dicuci. Adapun pada bagian dagu kini diperkuat. Dengan penambahan fitur keselamatan ini, alhasil bobot helm bertambah 50 hingga 80 gram.

Baca Juga : Sena ACS-RAM, Interkom Khusus Untuk Pengguna Helm Arai SZ-R VAS

Scorpion EXO-R1 Evo Air Carbon

Soal visor, model Maxvision dengan mekanisme penguncian Ellip-Tec II yang didukung dengan anti fog dari Pinlock. Soal penguncian helm mengandalkan sistem Double-D Ring. Dengan fitur keselamatan yang mumpuni, helm ini diganjar sertifikasi ECE 22.06 terbaru.

Scorpion EXO-R1 Evo Air hadir dalam berbagai ukuran mulai dari XS hingga 2XL. Adapun helm ini hadir dalam dua varian yaitu carbon dan standar dengan 13 pilihan warna, termasuk replika Fabio Quartararo. Soal harga, helm anyar ini dimulai dari EUR369,90 atau setara Rp 5,6 jutaan hingga EUR469,90 atau setara Rp 7,1 jutaan.