Shoei X-SPR Pro Hadir Dengan Teknologi Dan Standar Baru

Shoei X-SPR Pro Hadir dengan Teknologi dan Standar Baru Shoei X-SPR Pro (Shoei Europe)

KabarOto.com – Pabrikan helm asal Jepang, Shoei baru-baru ini meluncurkan penerus dari X-Spirit 3/X-Fourteen, yaitu X-SPR Pro.

Shoei X-Spirit 3 yang dipakai oleh beberapa pembalap MotoGP seperti Marc Marquez (Repsol Honda), Alex Marquez (LCR Honda), dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) telah menemani mereka selama beberapa tahun dari lowside dan highside.

Baca Juga : Masih Musim Hujan Dan Lembab, Pecinta Helm Wajib Simak Tips Ini

Mendekati pertengahan musim MotoGP, Shoei meluncurkan X-SPR Pro (pasar Eropa) dan X-Fifteen (pasar Jepang). Helm flagship ini hadir dengan cangkang terbaru dengan bahan gabungan fiberglass, serat organic/kaca, dan resin poliester dengan teknik AIM+ (Advanced Integrated Matrix).

Bagian cangkang dibentuk dengan spoiler belakang yang lebih rendah dan terdapat penutup stabilizer belakang. Dengan ubahan tersebut, pihak pabrikan mengklaim dapat mengurangi hambatan angin hingga 3 persen. Adapun, Visor baru dengan kode CWR-F2R ini sudah didukung dengan Pinlock.

Seperti model sebelumnya, helm ini memiliki mekanisme pengunci ganda. Shoei juga meningkatkan sistem ventilasi, dan meningkatkan aliran udara dengan tujuh intake dengan enam lubang pembuangan.

Baca Juga : Shoei Z-8 MM93 Retro, Helm Khusus Untuk Fans Marc Marquez

Helm anyar ini memiliki fitur hidrasi dengan selang untuk para pembalap dan sistem keamanan EQRS (sistem rilis cepat darurat) saat mengalami kecelakaan. Shoei X-SPR Pro juga sudah mendapatkan standar Eropa baru yaitu ECE 22.06 dan sudah mendapatkan persetujuan homologasi FIM. Di sisi lain, helm ini memiliki bobot sekitar 1,451 gram yang sebelumnya 1,406 gram.

Shoei X-SPR Pro hadir dalam beberapa ukuran dengan empat ukuran cangkang yaitu XS-S/M/L/XL-XXL. Saat ini, pilihan warna hanya tersedia dalam putih, hitam, dan hitam doff. Bicara soal harga, sayangnya pihak pabrikan belum menyinggung. Tetapi, helm ini akan mulai dijual pada akhir tahun ini.

Shoei X-SPR Pro hadir dalam tiga pilihan warna