POPULAR STORIES

Shoei Luncurkan Z8 Edisi Marc Marquez American Spirit

Shoei Luncurkan Z8 Edisi Marc Marquez American Spirit Shoei Z8 Marc Marquez American Spirit (foto : Shoei)

KabarOto.com – Shoei baru-baru ini meluncurkan grafik baru Marc Marquez American Spirit untuk salah satu helm full face mereka yaitu Shoei Z8.

Antara tahun 2013 dan 2018, Marc Marquez pembalap MotoGP tim Repsol Honda itu memenangkan seri GP Amerika selama enam kali berturut-turut.

Baca juga: Helm Shark Skwal I3 Resmi Meluncur, Dibekali Lampu Rem Built-In

Bahkan, setelah mengalami patah tulang humerus dan menjalani beberapa kali operasi pada tahun 2020, dirinya kembali meraih kemenangan di Circuit of the Americas (COTA) pada musim 2021. Performa Marquez di negeri Paman Sam itu membuatnya memiliki julukan King of COTA. Oleh karena itu, Shoei memberikan penghormatan kemenangannya melalui Z8 edisi American Spirit.

Grafik American Spriit pertama kali hadir di MotoGP Amerika 2022

Grafik ini diperkenalkan pada MotoGP Amerika 2022 lalu, corak khusus ini memberikan penghormatan kepada bendera Amerika Serikat dengan kombinasi warna merah, putih, dan biru, serta kombinasi bintang dan garis-garis. Adapun penggunaan nomor 93 khas pembalap asal Spanyol itu terpampang di kedua sisi helm.

Meskipun Shoei Z8 tidak memiliki bentuk aerodinamis seperti X-Fifteen. Helm ini tetap cocok untuk berkendara di jalan raya dengan kenyamanan dan keamanan tingkat tinggi. Z8 dibangun melalui struktur Advanced Integrated Matrix Plus Multi-Fiber (AIM+) dengan lapisan komposit dari serat kaca yang kuat serta serat organik.

Baca juga: Sanksi Double Long Lap Marc Marquez Kembali Ditunda

Lalu helm ini dibekali penguncian Double-D ring dan sistem Emergency Quick Realease System (E.Q.R.S) yang memudahkan melepaskan helm saat pengendara mengalami kecelakaan.

Shoei Z8 ini hadir dengan beragam ukuran mulai dari S hingga XXL. Helm ini dibanderol sekitar 71.500 yen atau setara Rp 7,8 jutaan. Bagi Sobat yang tertarik, helm ini akan dirilis pada Juli 2023 mendatang dalam edisi terbatas dan untuk pemesanan sendiri akan dibatasi hingga akhir Agustus mendatang.