POPULAR STORIES

Helm Shark Skwal I3 Resmi Meluncur, Dibekali Lampu Rem Built-In

Helm Shark Skwal I3 Resmi Meluncur, Dibekali Lampu Rem Built-In Shark Skwal i3 (foto : Shark Helmets)

KabarOto.com – Pabrikan helm asal Prancis, Shark baru-baru ini meluncurkan produk baru dengan teknologi lampu rem built-in, yaitu Shark Skwal i3.

Shark merupakan salah satu pabrikan helm terbaik untuk digunakan harian oleh beberapa pembalap MotoGP, varian Shark Race R Pro.

Baca Juga : Shark Luncurkan Pilihan Warna Baru Untuk D-Skwall 2

Shark Skwal i3 dibekali lampu rem otomatis

Selain terkenal di ajang balap motor, Shark juga melakukan inovasi untuk helm harian, dengan meluncurkan Skwal i3. Selain melindungi pengendara saat terjadi kecelakaan, helm ini diklaim dapat meningkatkan visibilitas mereka ke pengguna jalan lainnya.

Shark Skwal i3 merupakan helm pertama Shark yang menggunakan lampu rem built-in. Helm ini dapat mendeteksi pengendara saat melambat dan melakukan pengereman. Sistem kerja lampu ini menggunakan akselerometer tiga sumbu, yang dapat merasakan sejauh mana motor melambat. Saat pengereman normal akan berkedip tiga kali, pengereman berat akan berkedip cepat lima kali.

Baca Juga : Helm Alpinestars Supertech R10 Debut Di Tes Pramusim MotoGP 2023

Skwal i3 dibekali sistem penguncian microlock

Selain lampu rem bawaan, Skwal i3 ini juga memiliki lampu LED bawaan di bagian depan dan samping helm. Menurut pihak pabrikan, penambahan lampu ini diklaim dapat meningkatkan visibilitas di malam hari untuk pengendara mobil atau motor di sekitarnya.

Lampu LED ini dibekali baterai isi ulang yang hanya membutuhkan waktu pengisian daya sekitar tiga jam, dengan kabel USB Type-C. Dalam kondisi baterai penuh, lampu LED ini mampu bertahan hingga 12 jam.

Adapun helm ini terbuat dari cangkang polikarbonat yang disuntikkan Nexan, dengan kombinasi ini Skwal i3 memiliki standar ECE 22.06.

Lalu, penggunaan visor antigores Optik Kelas 1 yang sudah didukung oleh antifog dari Pinlock 70. Pada bagian interior, helm ini memiliki ruang speaker 40 mm untuk menyisipkan interkom.

Untuk pasar Eropa, Shark Swall i3 hadir dalam 13 pilihan warna dan motif, dengan ukuran mulai dari XS hingga XXL. Soal harga, helm ini dibanderol EUR319 atau setara Rp 5,1 jutaan.