POPULAR STORIES

Shugo Watanabe Gantikan Kotaro Shimizu Sebagai Presdir PT Honda Prospect Motor

Shugo Watanabe Gantikan Kotaro Shimizu Sebagai Presdir PT Honda Prospect Motor Shugo Watanabe, Presdir baru PT HPM (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Mengambil lokasi di Kantor pusat PT Honda Prospect Motor (HPM) di Sunter, Jakarta Utara, hari Rabu kemarin (27/08) dilakukan serah terima jabatan Presiden Direktur dari Kotaro Shimizu kepada Shugo Watanabe.

Presdir PT HPM sebelumnya yakni Kotaro Shimizu telah menjabat posisi tersebut sejak 2022, bertepatan dengan saat transisi dari pandemi Covid 19. Ia telah menghadirkan mobil baru di beberapa segmen, seperti New Honda Brio, All New Honda Civic Type R, New Honda City dan pendatang baru kelas small SUV yaitu Honda WR-V.

Ia juga memulai perkenalan era elektrifikasi, dengan menghadirkan SUV dan sedan ikonik dari Honda, yaitu All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV.

Baca Juga: HPM Resmikan Fasilitas Bodi Dan Cat Melalui Honda Kudus Jaya

Serah terima jabatan dari Kotaro Shimizu (kiri) kepada Shugo Watanabe (kanan)

Shimizu menilai jika pasar Indonesia punya potens besar dan penuh tantangan, ini yang membuat ia sangat bersemangat saat pertama kali bertugas di Indonesia.

Selain produk, Shimizu juga membawa HPM memperluas jaringan diler. Sejak 2022 hingga bulan Maret 2024, telah membuka sebanyak 33 diler baru, sehingga menambah total diler Honda menjadi 161 dan 25 jaringan diler.

"Pengalaman saya di Indonesia menjadi perjalanan yang luar biasa," ungkap Kotaro Shimizu.

Pengganti Shimizu juga bukan sosok sembarangan, Shugo Watanabe juga pernah bertugas negara Asia, sehingga sudah paham akan karakter pasar Asia. Berikut adalah sekilas perjalanan karir dari Watanabe:

  • Bergabung dengan Honda pada tahun 2000
  • Mendapatkan tugas di negara Spanyol pada 2007
  • Kembali bertugas di Jepang pada 2010
  • Bertugas di Malaysia pada 2015
  • Bertugas di India pada 2018
  • Memegang posisi Vice President Auto Planning & Strategy Auto Sales Honda di Amerika Serikat pada 2021
  • Kini, mulai 24 April 2024 akan mengisi posisi Presdir PT HPM

Baca Juga: Pabrik Baterai Honda dan LG Bakal Resmi Beroperasi Akhir Tahun Ini

Kotaro Shimizu saat menyampaikan perpisahannya

Shugo Watanabe juga punya penilaian sama tentang Indonesia, ia juga menyampaikan visinya yang akan terus menghadirkan produk-produk berkualitas, dapat diandalkan serta sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi Honda, dan saya merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Honda Prospect Motor menjadi perusahaan yang keberadaanya diinginkan oleh masyarakat Indonesia," pungkas Shugo Watanabe kepada awak media.