POPULAR STORIES

Siap Bersaing Di Le Mans, Aleix Espargaro Akui Aprilia RS-GP Dalam Performa Baik

Siap Bersaing di Le Mans, Aleix Espargaro Akui Aprilia RS-GP dalam Performa Baik Aleix Espargaro (Foto: Piaggio Indonesia)

KabarOto.com - Aprilia akan menjalani balapan di MotoGP Prancis akhir pekan ini. Posisi tim asal Italia tersebut cukup kuat di musim 2022 dengan pembalap andalannya Aleix Espargaro. Mengendarai RS-GP 2022, pembalap asal Spanyol ini dua kali naik podium. Di GP Portimão, Portugal, dan GP Jerez de la Frontera, Spanyol.

Namun, di Sirkuit Le Mans, Prancis yang memiliki panjang 4.200 meter, Dewi Fortuna belum berpihak kepadanya. Tahun lalu, balapan yang diguyur hujan menjadi masalah, membuat dia kehilangan hasil terbaik.

Baca Juga: RNF Siap Menjadi Tim Satelit Aprilia

“Kami datang dengan beberapa hasil tes bagus di Jerez. Kami menemukan beberapa solusi menarik untuk meningkatkan performa di garis awal," terang Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro bersaing di MotoGP Jerez (Foto: Piaggio Indonesia)

Menurutnya, penting bagi mereka untuk terus mengembangkan motor tersebut. Di mana, RS-GP 2022 saat ini berada pada level yang luar biasa. "Tetapi itu tidak berarti bahwa tidak ada ruang untuk berkembang. Apalagi di tahap awal balapan yang sangat berpengaruh untuk hasil akhir," tambahnya.

Sementara itu, Maverick Viñales melanjutkan usahanya untuk beradaptasi. Apalagi dengan performa dan kecepatan balapannya yang tidak perlu diragukan lagi. Maverick dan tim masih fokus untuk memaksimalkan aspek teknis pada flying lap di sesi kualifikasi yang terbilang cukup menantang baginya.

"Pencarian kami untuk beradaptasi terus berlanjut. Kami mungkin dapat mengambil keuntungan dari beberapa solusi yang kami uji di GP Jerez lalu," terangya. Namun, penting bagi mereka untuk terus bergerak maju selangkah demi selangkah.

Baca Juga: Bersiap Untuk 'Lebaran' Di Aprilia All Stars 2022

Dia mengaku bisa cepat saat balapan, namun dalam beberapa situasi, perasaannya terhadap RS-GP masih menghalanginya untuk menunjukkan performa terbaik.