POPULAR STORIES

Siap Dijual, Mercedes-AMG CLE 53 Cabriolet Miliki Tenaga Hingga 443 Dk

Siap Dijual, Mercedes-AMG CLE 53 Cabriolet Miliki Tenaga Hingga 443 Dk (Foto: Autoevolution & Mercedes-Benz)

KabarOto.com - CLE53 4MATIC+ Cabriolet kini bergabung dengan SL Roadster sebagai model kedua dari Mercedes-AMG untuk kesenangan berkendara dengan atap terbuka. Dengan perlengkapan standar yang luas, interior yang lapang, dan fitur kenyamanan termasuk Aircapatau Airscarf, mobil empat tempat duduk ini sepenuhnya cocok untuk berkendara sepanjang tahun.

Seperti dilansir Autoevolution, mobil ini menjadi istimewa karena mendapatkan sistem penggerak semua roda (AWD) dengan sembilan rasio go box. Dibenamkan mesin M256 dengan konfigurasi 6 silinder berkapasitas 3.000 cc, mampu menghasilkan tenaga mencapai 443 dk dan torsi 560 Nm berkat arsitektur kombo turbocharger dan kompresor listrik.

AMG juga telah mendapat generator starter untuk membantu mesin pada putaran rendah agar mobil convertible baru ini melaju lebih cepat. Generator tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 23 dk dan torsi 205 Nm sambil menyalurkan daya ke sistem kelistrikan 48 volt. Hadirnya transmisi AMG Speedshift TCT 9G dan AMG Performance 4MATIC + membuat tenaga mesin menjadi lebih maksimal.

Baca Juga : Mercedes-Benz CLE53 AMG Coupe Padukan Dua Gaya Berbeda

Insinyur AMG juga telah mengoptimalkan desain ruang bakar, mendesain ulang lubang masuk dan keluar, mengembangkan ring piston baru, dan mengubah injeksi. Berkat supercharger tambahan, turbo gas buang mampu meningkatkan ukuran untuk kinerja puncak yang lebih tinggi.

Akselerasi kendaraan tak luput dari parhatian karena mampu mencapai kecepatan tertinggih 250 kpj. Mesin berperforma tinggi ini hadir dengan sistem rem yang serasi. Khusus roda depan terdapat cakram kaliper tetap empat piston berukuran 371 mm x 35,6 mm. Sedangkan bagian belakang memiliki cakram berventilasi internal berukuran 361 mm x 25,4 mm dengan kaliper mengambang piston tunggal.

Memiliki 5 mode berkendara pada AMG Dynamic Select, yakni Slippery, Comfort, Sport, Sport+ dan Individual. Jika pengemudi ingin mengendalikan transmisi, mereka dapat mengesampingkan program AMG Dynamic Select dan beralih ke manual penuh.

Desain kendaraan juga sangat menarik karena disematkan lampu depan LED hingga trim knalpot ganda bundar di fasia belakang. Tak hanya itu, pabrikan juga menawarkan sepasang paket AMG Night, seperti Serat Karbon AMG yang mambuat tampilan kendaraan lebih tajam.

Masuk ke dalam kabin, terdapat Cluster instrumen digital 12,3 inci dan layar multimedia sentral 11,9 inci. Tersedia juga pencahayaan ambien dinamis 64 warna yang mampu menerangi kokpit di seberang pintu hingga di belakang kursi belakang.

Jok pengemudi model semi bucket dengan penyangga lateral hadir dalam jok Black MB-Tex/microfiber, tambahan grafis AMG dan jahitan merah. Tersedia pula pilihan kulit bagi konsumen yang lebih suka menggunakan material ini. Menambah kenyamanan, pabrikan juga akan mengolah material kulit dengan lapisan khusus yang dirancang untuk menjaga permukaan tempat duduk tetap dingin meski berada di bawah sinar matahari langsung.

Baca Juga : Mercedes-Benz AMG GT 43 Coupe Andalkan Mesin 4 Silinder dengan Turbo

Meski harus mengeluarkan biaya tambahan, jok AMG Performance tersedia dengan bantalan lebih agresif. Gaya eksklusif AMG semakin menonjol berkat adanya tach bulat di bagian tengah dan menu horizontal di kedua sisinya. Pengemudi dapat memantau pengaturan mesin, suspensi, dan transmisi melalui menu tersebut.

Karena atapnya terbuka, AMG CLE 53 memiliki deflektor angin elektrik Aircap dan Airscraft dengan pemanas dan ventilasi setinggi leher. Ragtop hadir dalam tiga skema warna dan dioperasikan dengan daya penuh. Urutan pembukaan dan penutupan memakan waktu 20 detik, dan sistem dapat dioperasikan pada kecepatan di bawah 60 kilometer per jam.

Desain tanpa atap memerlukan kerangka bodi yang lebih kaku, hal ini membuat pilar A dan palang di belakang kursi belakang membentuk perlindungan apabila mobil terguling. Mobil convertible AMG baru juga dilengkapi 11 airbag, dan pelek 19 inci dengan opsional 20 inci.

Menjadi salah satu model drop-top dengan performa menawan, AMG CLE 53 Convertible akan tiba di diler resmi Amerika antara Juli hingga Desember 2024.

Berita Terkait

Berita Terkait