POPULAR STORIES

Siap-Siap, Drag Race Khusus Moge Bakal Digelar Akhir Pekan Ini

Siap-Siap, Drag Race Khusus Moge Bakal Digelar Akhir Pekan Ini Selama proses persiapan hingga balap nanti, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta pun akan mendampingi untuk memenuhi kebutuhan spare part orisinil Harley-Davidson. (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Pecinta olahraga motor khususnya motor gede (Moge), bakal dimanjakan dengan hadirnya salah satu kegiatan sport motor berkubikasi besar yakni drag race 402 meter. Ajang ini sempat hilang dari dunia sport Indonesia selama 13 tahun terakhir.

Hingga akhirnya Speed Lovers Indonesia mencanangkan Indonesian Big Bike Drag Race pada tahun 2017 silam. Ajang ini pun langsung menuai sambutan yang meriah dan berlangsung sukses meski sempat didera cuaca buruk.

Setahun berselang, kerinduan para dragster dan pencinta ajang balap motor besar kembali terjawab. Ajang drag race 402m akan kembali digelar pada 17–18 November 2018 mendatang. Tahun ini, Surabaya Drag Community (SDC) bersama Bodisa Motor Bogor akan menjadi penyelenggara di ajang bertajuk “Indonesia Drag Wars” itu.

Bertempat di Lanud Rumpin, Bogor, Indonesia Drag Wars akan mempertandingkan 15 kelas untuk kategori motor besar, mulai dari:

BB1 HD STREET S/D 750CC
BB2 HD SPORTSTER S/D 1200CC
BB3 HD FXR,DYNA,SOFTAIL S/ 1800CC
BB4 HD TOURING S/D 1800CC
BB5 HD FFA
BB6 HD +50 NOSTALGIA
BB7 SUPER FFA ALL BIKES
BB8 SUPERBIKE S/D 800CC
BB9 SUPERBIKE 2 CYL S/D 800CC
BB10 SUPERBIKE S/D 1400CC
BB11 BRACKET 10.5 DETIK
BB12 BRACKET 11 DETIK
BB13 BRACKET 12 DETIK
BB14 BRACKET 13 DETIK
BB15 BRACKET 14 DETIK

Dengan 15 kelas baru, Indonesia Drag Wars diharapkan mampu menyedot perhatian para penggemar olahraga balap dan pencinta motor besar di tanah air. Pendaftaran peserta telah dibuka sejak awal November lalu.

Beberapa peserta lama seperti Bimo Custom, TKM HDCI, Monochrome, Pati Unus dan Jusri Pulubuhu telah mencatatkan diri sebagai peserta. Dalam race kali ini, pemenang akan mendapatkan hadiah berupa trofi dan uang tunai.

Baca Juga: Galeri Foto Indonesia Big Bike Drag Race Championship 2017

Boy Nugroho, Ketua Panitia Indonesia Drag Wars menjelaskan, bahwa balap drag ini menggunakan lintasan sepanjang 1.000 meter. Sesuai jarak standar untuk pertandingan drag race untuk motor besar, akan digunakan ¼ mil atau 402 meter.

Boy menegaskan bahwa setiap peserta harus menggunakan safety gear lengkap dalam mengikuti setiap sesi dalam ajang balap ini yang didukung oleh Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, serta Positive Pro Sport, Rapid Bike , Austin Racing, dan MWR racing.

Selama dua hari penyelenggaraan, para peserta harus melakukan registrasi ulang pada Jumat (16/11/2018). Selain itu, para peserta akan menjalani proses scrutinering dan mendapat jadwal untuk melakukan free practice. Para peserta big bike drag race pun akan bertanding pada Sabtu, 17 November 2018.

Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta kembali hadir sebagai pendukung kegiatan yang menjadi pembicaraan di kalangan biker ini.

“Sebagai Authorized Dealer Harley-Davidson, apalagi kami sendiri juga adalah biker, maka Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta selalu hadir mendukung kegiatan yang memang bernilai positif bagi para biker, dan dapat menjadi ajang silaturahmi, makin mempererat hubungan persaudaraan walau dari klub yang berbeda,” kata Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

Tahun lalu, dealer resmi yang memiliki showroom besar di area Kelapa Gading ini, juga mendukung penuh ajang balap drag untuk motor besar tersebut.

Selama proses persiapan hingga balap nanti, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta pun akan mendampingi untuk memenuhi kebutuhan spare part orisinil Harley-Davidson.

Sahat menyebutkan bahwa olah raga ini mendapat tempat tersendiri di kalangan biker motor besar. Demi mengikuti lomba ini, terdapat pembalap senior rela 'turun gunung' untuk mempersiapkan diri menjadi peserta.

Bagi yang tidak ikut sebagai peserta balap pun tetap akan hadir untuk memberi dukungan bagi rekan sesama biker. Melalui ajang diharapkan wadah untuk reuni bagi biker senior, dan ajang silaturahmi bagi para biker muda.