Siap-siap, Jelang Lebaran Honda Akan Perkenalkan Motor Baru

Siap-siap, Jelang Lebaran Honda akan Perkenalkan Motor Baru CB150R ExMotion versi Thailand

KabarOto.com - Jelang Lebaran 2021, Astra Honda Motor akan memperkenalkan motor. Hal itu dipertegas dengan undangan yang masuk ke redaksi KabarOto.com. Peluncuran akan berlangsung Rabu besok, (04/05). Belum diketahui model apa yang akan dihadirkan.

Asumsi kami saat ini adalah Honda CBR150R ExMotion. Karena, motor ini sudah mengaspal di negeri Gajah Putih, Thailand sejak September 2017 lalu.

Baca Juga: Servis Motor Honda Dapat THR Lebaran

Motor ini memiliki desain bergaya retro, dan memang sangat digemari oleh pencinta roda dua di Asia, termasuk Indonesia.

Honda CB150R ExMotion di Thailand menggendong mesin 1-silinder 149 cc, DOHC, 4-katup,

Karena, rival terdekat, sudah menjual Yamaha XSR 155, responsnya cukup baik. Yamaha mengklaim, motor ini cukup diminati oleh kalangan muda yang ingin tampil keren dengan motor klasik modern. Untuk bersaing dengan Yamaha XSR 155, AHM belum memiliki produk serupa. Maka, bisa dipastikan Honda CB150R ExMotion akan diperkenalkan.

Sedikit informasi, CB150R ExMotion di Thailand menggendong mesin 1-silinder DOHC sistem injeksi berkapasitas 149 cc pendingin cairan. Motor yang sudah mengantongi sertifikasi Euro 6 ini diklaim menyemburkan tenaga maksimal 20 dk.

Motor ini sudah dilengkapi denngan penerangan LED di lampu depan, belakang dan sein. Untuk tipe tertinggi sudah menggunakan pengereman Anti-lock Braking System.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Honda Kasih Diskon Servis 30 Persen Untuk Ojol

Suspensi depannya menggunakan upside down, desain tangki bentuknya meruncing, dengan knalpot model underbelly. Motor ini di Thailand, diniagakan dengan harga mulai dari Rp 39 juta sampai Rp 43 juta.