POPULAR STORIES

Siap-siap, Trial Game Ashpalt Di Malang Akan Berlangsung Akhir Pekan Ini

Siap-siap, Trial Game Ashpalt di Malang Akan Berlangsung Akhir Pekan Ini Pembalap-pembalap yang ikut di Trial Game Asphalt.

KabarOto.com - Pertarungan para pembalap memperebutkan gelar Juara Umum Trial Game Asphalt 2019 berlanjut di seri ke empat yang akan digelar 18-19 Oktober memdatang di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Di kelas utama yakni FFA 250, Doni Tata, Tommy Salim dan Farudilla Adam harus putar otak dan unjuk kemampuan terbaik agar selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Mengintip klasemen sementara kelas FFA 250, Doni Tata yang menjadi juara umum dua tahun berturut-turut kini berada di posisi 3 dengan 129 poin. Ia membayangi Tommy Salim di posisi 2 dengan 134 poin.

Sementara Farudilla Adam yang menjadi pemuncak klasemen dengan 137 poin, belum bisa bernafas lega karena posisinya sewaktu-waktu bisa tergeser oleh para rival. Alhasil, seri keempat di Malang nanti bakal menjadi balapan krusial bagi tiga pembalap tersebut.

Baca Juga: Persaingan Trial Game Asphalt 2019 Kelas FFA 250 Penuh Drama

Trial Game Asphalt 2019 berlanjut di seri ke empat yang akan digelar di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur

Tidak mudah meraih poin penuh pada race di Malang. Pasalnya, nyali saja nggak cukup dalam race kali ini. Para pembalap ditantang untuk adu taktik dan strategi agar bisa menjadi juara.

Dari dua tahun terakhir penyelenggaraan Trial Game Asphalt, race di Malang selalui diwarnai dengan kondisi cuaca yang berubah dan turun hujan.

Kondisi ini disadari betul oleh Tommy Salim. Demi meraih poin maksimal di Malang, Tommy mempersiapkan tunggangannya sebaik mungkin. Dia pun berencana akan membawa empat motor dan menyiapkan ban kering maupun basah.

"Karena Malang memang sering hujan, jadi saya harus antisipasi dari jauh-jauh hari supaya di Malang nanti saya siap tempur,” ujar kakak dari Gerry Salim ini.

Selain urusan ban, Tommy juga berlatih dengan setting motor berbeda-beda, agar dia bisa cepat adaptasi dengan berbagai kondisi saat race di Malang nanti. “Apalagi banyak tikungan yang harus diwaspadai di Malang, jadi saya harus rajin berlatih dengan berbagai setting motor,” tutur Tommy.

Baca Juga: Animo Meningkat, Trial Game Asphalt Yogyakarta Tambah Kelas Dan Kategori

Persiapan matang Tommy menyambut seri Malang tak lepas dari kans meraih gelar juara di dua kelas. Selain bertarung dengan Doni Tata dan Farudilla Adam di FFA 250, Tommy kini menjadi pemucak klasemen di kelas utama lainnya, yakni Trail 175 Open.

Di kelas itu Tommy sukses mengumpulkan 141 poin. Saingan terdekatnya ialah rekan setimnya yaitu Surya Narayana di posisi kedua dengan 122 poin.