POPULAR STORIES

Siap-Siap, VW Kombi Anyar Bakal Rilis Di Tahun 2020

Siap-Siap, VW Kombi Anyar Bakal Rilis di Tahun 2020 Konsep VW Kombi

KabarOto.com - Volkswagen (VW) telah mempensiunkan model beetle atau yang juga dikenal dengan 'kodok' dan juga kombi lawas mereka. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa produsen mobil asal Jerman tersebut akan menghidupkan kembali model lawasnya, yakni VW Kombi. Rencananya, produksi massal mobil ini dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

Sayangnya, bagi purist dan pecinta klasik, mobil anyarnya dipastikan berbeda dengan pendahulunya, karena model baru ini bertenaga listrik. Tampilannya pun menjadi lebih modern.

Head of Brand Volkswagen, Herbert Diess mengatakan, “Sejarah dan masa depan, semuanya disatukan di mobil ini. Kami memadukan kendaraan legendaris dengan konsep baru. Mobil inilah pilar penting dalam inisiatif elektrik Volkswagen. Mobil siap memberi pengalaman mengemudi campervan di masa depan. Kami siap memproduksinya," ujarnya.

Volkswagen Kombi akan diproduksi oleh Volkswagen Commercial Vehicle. Mobil ini pun kemungkinan akan memiliki dimensi yang lebih besar dari pendahulunya. Bisa jadi, alasannya agar mobil lebih ringan dan daya jelajahnya tinggi. Pihak pabrikan mengklaim model teranyar tersebut bakal disematkan baterai lithium-ion 48kWh sebagai standar. Meskipun ada opsi pemakaian baterai 111kWh untuk melesat lebih jauh.

Baca Juga: VW Jetta Yang Tampil Di Film Fast And Furious Dijual Rp1,487 Milliar

Keduanya dapat diisi hingga 80% dalam waktu kurang dari satu jam. Klaim macam ini memang gencar dilakukan oleh produsen mobil. Semuanya sama, mengaku pengisian daya berlangsung kilat. Rupanya VW mau tampil beda. Pabrikan merancang pengisian nirkabel induktif di masa depan. Jangkauan sebaran frekuensi listriknya bisa seluas 310 mil. Sehebat itu? kita tunggu saja.

Meski tampilan VW Kombi elektrik terlihat futuristik, namun tak meninggalkan karakter Kombi lawas. Kelirnya pun sama dualtone, pada bodi bawah dan atap putih. Logo VW besar menghiasi fascia depan yang tanpa grille. Lampu utama dan kabut sudah pasti pakai LED. VW Kombi teranyar pun bakal dilengkapi dengan sunroof, pintu belakang yang lebar, ditambah pintu geser di sisi penumpang untuk mengoptimalkan fungsi interior.

Konfigurasinya, sementara ini, ada tiga baris jok penumpang. Di depan ada tiga kursi dapat dilipat. Baris kedua dan
ketiga juga untuk penumpang, namun bisa disesuaikan untuk menambah volume kabin. Yang pasti, mobil sanggup membawa beban 800 kg.

Kemudian mobil punya rak digital bernama Sortimo. Rak ini dapat memantau stok dan mengingatkan Anda tentang barang-barang yang hilang sebelum Anda pergi. Versi produksi ditujukan terutama buat pasar Amerika Utara, Eropa dan Cina.