Siap Tandingi G310GS, KTM 390 Adventure Diluncurkan Tahun Depan

Siap Tandingi G310GS, KTM 390 Adventure Diluncurkan Tahun Depan KTM 390 Adventure Siap Diluncurkan Tahun Depan

KabarOto.com - Tak mau kalah dengan BMW Motorad yang akan membuka pemesanan untuk BMW G310GS di India, KTM pun tak mau kalah. Produsen sepeda motor asal Austria ini akan merilis model Adventure entry level dengan label KTM 390 Adventure pada tahun 2019 mendatang. Kabar yang tersiar dari Time of India, motor ini digadang-gadang bakal menjegal BMW G310GS.

Baca Juga: Asal-Muasal dan Kepanjangan dari KTM

“Dengan 390 Adventure kami akan mulai memasuki segmen dual sport premium yang ditunggu-tunggu. Produk yang sangat tepat untuk jalan-jalan di India,” kata Amit Nandi, Presiden Probiking, Bajaj Auto Ltd partner KTM di India.

Desain Adventure keluaran KTM 390 itu mengadopsi dari KTM 1290 Super Adventure. Ditunjang dengan mesin 373cc, liquid-cooled, single-cylinder yang digunakan pada model KTM 390 Duke dan KTM RC 390.

Tampil dengan fitur-fitur pendukung yang mumpuni seperti roda besar, ban dual sport, suspensi bertravel panjang, jok mewah, kait pannier, posisi duduk nyaman. Selain itu motor ini juga dibekali dengan headlamp berintensitas tinggi, windshield, rem cakram depan ganda, dan ABS (Anti-lock Braking System).

KTM 390 Adventure diklaim akan menjadi kendaraan mumpuni untuk menunjang para penikmat adventure dan penjelajah jarak jauh dengan berbagai medan lintasan.