POPULAR STORIES

Siap Terjun Ke Reli Dakar, Danilo Petrucci Ambil Kursus Navigasi

Siap Terjun ke Reli Dakar, Danilo Petrucci Ambil Kursus Navigasi Sumber Foto : MotoGP & KTM Tech3

KabarOto.com – Menjelang akhir musim MotoGP 2021, rider KTM Tech3, Danilo Petrucci makin serius mempersiapkan diri untuk Reli Dakar 2022.

Usai MotoGP Amerika 2021 yang tidak bersahabat dengannya. Usaha keras yang diupayakan Petrucci hanya mampu finis di urutan ke-18. Dirinya hanya lebih baik dari Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha).

Baca Juga : MotoGP Amerika 2021: Marc Marquez Hentikan Kemenangan Beruntun Francesco Bagnaia

Petrucci ambil kursus navigasi Reli Dakar

Sirkuit dengan panjang total 5,5 km ini dengan kondisi trek bumpy tentu membuat pembalap berjulukan Petrux tidak bisa tampil cepat menunggangi KTM RC16. Selain itu, dengan bobot dan postur tinggi makin menambah kesulitas pembalap kebangsaan Italia itu. Menejalang beberapa lap terakhir, dia merasakan nyeri punggung.

“Saya sudah berusaha mengikat tubuh ke motor dengan kaki, biasanya saya tidak terlalu lelah dengan lengan dan bahu. Tetapi, saya tidak bisa menahan rasa nyeri di punggung. Sehingga saya tidak bebas menggerakkan badan di atas motor di lima lap terakhir. Saya juga sering tergelincir saat balapan dibanding sesi latihan, jadi saya juga merasakan lebih banyak tekanan,” ungkap Danilo Petrucci.

Akibat meraih hasil yang tidak baik di Amerika, Petrucci ingin melupakan hal tersebut dengan melakukan persiapan Reli Dakar 2022. Dirinya akan terbang ke Barcelona untuk mengikuti kursus navigasi, sebelum kembali ke MotoGP Emilia Romagna yang diselenggarakan di Misano pada 23 Oktober mendatang.

Baca Juga : Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Sementara MotoGP 2022

“Sebelum ke Misano, saya akan mengikuti kursus di Barcelona dari Jordi Viladoms yang merupakan manajer tim KTM. Dia memiliki sekolah untuk mempelajari peraturan dan semua yang diperlukan untuk navigasi. Jadi, dua hari untuk teori dan dua hari untuk praktek,” lanjut Petrucci.

Agendanya kembali ke reli usai GP Emilia Romagna. Dia akan menggeber KTM 450 Rally untuk pertama kali di gurun pasir Dubai. Tes pertama pada motor akan dilakukan sebelum Portimao dan itu akan terjadi di gurun pasir. Dirinya juga akan di Dubai selama dua hingga tiga hari sebelum balap seri kedua di Misano.