Sikat! Datsun Fairlady Orisinal Ini Hanya Dijual Rp 200 Jutaan

Sikat! Datsun Fairlady Orisinal Ini Hanya Dijual Rp 200 Jutaan

KabarOto.com - Seperti yang kita ketahui, adalah hal yang lazim jika mobil klasik punya nilai jual yang sangat tinggi. Namun, hal berbeda justru terjadi pada mobil sport klasik asal Jepang yang satu ini.

Mobil yang memiliki nama lain Nissan Fairlady Z dan Nissan Fairlady 280Z ini diproduksi pada kurun waktu 1978 hingga 1983. Mobil itu dihadirkan untuk menggantikan model terdahulunya, yakni 240Z dan 260Z.

Baca juga: Datsun P510S 1972 Ini Comot Jantung Nissan Silvia

Baca Juga: Sadis, Datsun Lawas Tahun 70-an Dijual Rp1,2 Miliar ! Apa Istimewanya ?

Nissan 280Z memiliki bentuk ikonik dan merupakan ciri khas dari sebuah Fairlady. Dibekali mesin 2.800 cc turbocharger 6-silinder segaris, membuatnya mampu menyemburkan tenaga hingga 180 dk dan sanggup melesat dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu 7 detik dengan transmisi manual 5 percepatan.

Dari visual, sang penjual mengklaim, kendaraan beratap targa ini memiliki tingkat orisinalitas tinggi. Terlihat pada bagian eksterior, masih menggunakan pelek asli bawaannya. Bahkan secara keseluruhan terlihat masih sangat rapi, bersih dan terawat.

Sementara interiornya terlihat roda kemudi yang masih asli, head unit asli dengan menggunakan kaset dan radio, serta AC yang masih berfungsi baik. Dia menjamin seluruh elektronik yang terdapat pada mobil ini masih berfungsi.

Sobat KabarOto berminatkah?