Simak Cara Parkir Mobil yang Benar

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 01 Jun 2015 - 07:17
Simak Cara Parkir Mobil yang Benar
Beginilah parkir yang benar yang tidak akan mengganggu kendaraan dan menyusahkan yang lainnya (Foto: Korlantas Polri)

KabarOto Tematik- Sebagai pengemudi tentunya harus menguasai parkir yang benar. Mungkin ada yang belum menguasai secara benar dan tepat tentang parkir mobil tersebut, tidak ada salahnya ikuti panduan yang berhasil dirangkum KabarOto.com dari berbagai sumber.

Parkir mobil mempunyai trik dan caranya. Tidak hanya menggunakan perasaan atau feeling. Tetapi harus menggunakan perhitungan yang tepat agar kendaraan roda empat ini tidak dirusak atau pun di gores orang di dalam tempat parkir. Bagaimanakah caranya?

Parkirlah kendaraan Anda di sisi jalan. Tujuannya tidak mengganggu pengendara lainnya. Dengan demikian kendaraan Anda itu aman dari kemungkinan tertabrak mobil lain terutama saat malam hari.

Matikanlah suara radio dan musik yang menggema di kendaraan Anda ini. Konsentrasilah pada parkiran tersebut.

Jika diparkiran usahakan lebih banyak berikan ruang kosong untuk jarak antar mobil Anda dengan mobil lainnya. Tujuannya agar menghindari goresan akibat berdekatan dengan mobil lainnya.

Gunakanlah kaca spion saat parkir. Kaca spion ini bisa untuk pantau keadaan sekitar dari samping kiri kanan dan belakang. Gunakanlah kaca ini semaksimal mungkin. Usahakan bila ingin parkir jangan berhenti mendadak. Kemudikan kendaraan dengan perlahan untuk mencari tempat parkir.

Di tempat parkiran pertokoan, misalnya, Mall, swalayan, Anda sebaiknya hindari troli. Jangan sampai tempat parkir mobil Anda ini dilewati troli yang akan berakibat goresan di bodi mobil Anda tersebut. (dan)

Baca Juga:

Bagaimanakah Touring Aman dan Nyaman? Berikut Tipsnya
Merawat Mesin Mobil Itu Mudah, Berikut Caranya