Simak Tips Kepala Aftersales Mitsubishi Bagi Pemilik Mobil Saat WFH

Simak Tips Kepala Aftersales Mitsubishi Bagi Pemilik Mobil Saat WFH Foto: Kipli

KabarOto.com - Mobil yang biasanya setiap hari jalan hingga 50-100 kilometer per hari, hampir berhenti total sejak diberlakukan work from home.

Akan ada sejumlah risiko kerusakan jika tidak diberlakukan dengan benar. Boediarto selaku Head After Sales & CS Operation Group dari PT Mitsubishi Motors Krama Yuda Sales Indonesia (MMKSI) ingin membagikan sejumlah tips.

1. Pengecekan oli mesin

Deep stick ditarik dan dibersihkan, kemudian kembali dimasukan ke lubang untuk cek level pelumas. "Syarat pengecekan ini di tempat rata, jika di tempat miring nanti tidak akurat," ujar Boedi.

2. Pengecekan radiator

Menurut Boedi, mobil sekarang tidak perlu buka radiator utama, cukup di buka tangki cadangan yang ada level airnya juga. Teorinya posisi antara minimum dan maksimum juga aman.

3. Tekanan angin ban

Dalam kurun waktu lama, khususnya parkir di luar dengan aspal panas, tekanan ban ini perlu dijaga. Jika memungkinkan anginnya di set maksimum.

Ban pada kendaraan punya standar tekanan angin. biasanya di pilar pintu pengemudi, ada stiker tekanan angin. "Lebih baik kalau di set maksimum sesuai pabrikan, misal ban Pajero kalo di label maksimal 35 psi. kalau di ban bisa diatur maksimal 45-50 psi. itu boleh diaplikasikan," imbuhnya.

Baca Juga: Kualitas Layanan Baik, PT MMKSI Kembali Raih Penghargaan Dari J.D Power

4. Cairan rem

Jaga level cairan rem berada di batas normal, yakni diatas minimum dan maksimum yang tertera pada botol cairan rem.

5. Baterai/aki

Jika aki basah, disarankan untuk cek cairan dan menempatkannya di posisi normal. Disarankan mobil dipanaskan setiap 3 hari sekali dihidupkan dengandurasi 10-15 menit. "Rpm dijaga di 1.500 rpm untuk memulai alternatof bisa menyuplai lisrik ke aki supaya akinya terisi," tutupnya.