POPULAR STORIES

Simulasi Pengisian Daya Baterai Smartphone Di Yamaha Grand Filano

Simulasi Pengisian Daya Baterai Smartphone di Yamaha Grand Filano Yamaha Grand filano (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Yamaha Grand Filano dilengkapi dengan fitur electric power socket. Fitur ini berguna untuk pengisian daya baterai smartphone selama melakukan perjalanan.

Fitur electric power socket pada Yamaha Grand Filano memiliki daya 12 watt. Untuk membuktikan seberapa efektifnya fitur ini, KabarOto mencoba melakukan simulasi pengisian daya baterai smartphone selama 30 menit perjalanan.

Untuk melakukan pengisian daya ini, KabarOto menyiapkan socket tambahan. Sebab, fitur electric power socket pada Yamaha Grand Filano bukan yang tipe langsung colok kabel data. Kemudian kabel data juga diperlukan untuk pengisian daya, dalam hal ini menggunakan kabel data bawaan dari smarphone android.

Baca Juga: Ini Biaya Perawatan Yamaha Grand Filano Hybrid - Connected

Fitur electric power socket pada Yamaha Grand Filano ini memiliki daya 12 watt

Setelah peralatan pendukung siap, simulasi pengisian daya baterai smartphone dilakukan dalam waktu 30 menit. Posisi baterai awal ada di angka 42 persen. Setelah melakukan perjalanan selama 30 menit, hasilnya daya baterai bertambah menjadi 56 persen.

Artinya dalam waktu 30 menit, daya baterai smartphone terisi sebanyak 14 persen. Lumayan juga ya Sob, kalau digunakan dalam kondisi darurat seperti dalam perjalanan touring.

Jika asumsi pengisian daya baterai smartphone dari 0-100 persen, artinya dengan menggunakan peralatan yang sama, waktu yang dibutuhkan sekitar 7 jam lebih.

Baca Juga: Dijual Rp 25 Jutaan, Yamaha MX King Dibalur Warna Dan Desain Baru

Posisi smartphone saat dilakukan pengisian daya baterai

Sebagai catatan, mungkin jika menggunakan alat-alat pendukung dan smarthone yang berbeda, Hasilnya juga mungkin tidak akan sama. Oh iya, posisi fitur electric power socket Yamaha Grand Filano terletak di dek depan di atas tombol keyless.

Sayangnya, Yamaha tidak menyediakan tempat yang aman dan tertutup untuk meletakan smartphone, sehingga hanya diletakkan di cup holder.