Singgah Ke Indonesia, Duet Marquez Beberkan Ubahan Motor Dan Strategi MotoGP 2020

Singgah ke Indonesia, Duet Marquez Beberkan Ubahan Motor dan Strategi MotoGP 2020 AHM

KabarOto.com - Kehadiran Repsol Honda Team di Indonesia disambut baik PT Astra Honda Motor pada hari Selasa kemarin (04/02) di Jakarta, duet kakak beradik Alex Marquez dan Marc Marquez paparkan visi misinya untuk MotoGP 2020.

Selain visi dan misi, dua bersaudara ini memamerkan livery terbaru juga spesifikasi Honda RC213V musim 2020. Berbicara livery terutama komposisi warna, relatif tidak banyak ubahan pada motor pabrikan Honda tersebut.

Jika dilihat secara detail dari bodi, air scoop yang diaplikasikan pada motor ini punya diameter lebih besar. Selain itu, aerofairing juga direvisi sehingga memiliki ukuran lebih besar dengan jumlah keseluruhan empat buah.

Baca Juga: Sah, Astra Honda Motor Kembali Sponsori Duet Marquez Di MotoGP 2020

Pembalap nomor 93, Marc Marquez bilang bahwa ia cukup senang bisa kembali ke Indonesia. "Antusiasme yang berasal dari penggemar Repsol Honda Team dan MotoGP di Indonesia memberikan saya motivasi," ujar Marc Marquez.

"Mempertahankan gelar juara memang lebih sulit daripada medapatkannya, namun saya suka tekanan tersebut," ujarnya pada para wartawan disela-sela konfrensi pers. Ia cukup optimis untuk bisa kembali menjadi juara dunia meski ia tahu bahwa tim lain juga tak tinggal diam dengan strategi barunya.

Sang adik, Alex Marquez yang akan menjalani musim debutnya bilang ia tak ingin hanya jadi pendamping sang kakak. "Hal terpenting adalah menimba ilmu dan beradaptasi sebanyak mungkin," timpal Alex. Marquez Bersaudara kemudian akan segera bertolak menuju Sepang melakukan tes MotoGP Malaysia.