Sirkuit MotorLand Aragon Menjadi Tuan Rumah MotoGP Hingga 2026

Sirkuit MotorLand Aragon Menjadi Tuan Rumah MotoGP Hingga 2026 MotoGP Aragon 2021, (MotoGP)

KabarOto.comPemerintah Aragon baru-baru ini mencapai kesepakatan dengan Dorna Sports dengan mengamankan slot di kalender MotoGP hingga 2026.

Wakil Presiden Pemerintah Aragon dan Menteri Perindustrian, Arturo Aliaga telah mengonfirmasi perpanjangan kontrak dengan Dorna tersebut.

Selama tiga musim ke depan dipastikan Aragon akan tetap menjadi tuan rumah MotoGP Spanyol. Pihak pemerintah setempat telah membayar delapan juta euro atau setara Rp 122,5 miliar alias tiga persen lebih besar dari kesepakatan sebelumnya.

Baca Juga : Dua Tim Ini Siap Gantikan Posisi Suzuki Di MotoGP

MotoGP Aragon 2021

Kesepakatan ini sudah diterima oleh pihak Dorna pada tahun lalu, namun baru sekarang kontrak resmi diumumkan. Teken kontrak ini diresmikan oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Dirinya mengungkapkan sangat senang dan beruntung telah mendukung Dorna dengan menggelar dua balapan di sana secara tertutup pada 2020-2021.

“Sangat penting untuk terus melangkah. Aragon aka nada dalam kalender MotoGP selama yang Anda inginkan, kami ingin mereka selalu hari. Tetapi, ini adalah masalah politik,” ungkap Carmelo Ezpeleta.

Tentu, untuk perpanjangan masa kontrak ini sebelumnya sempat bermasalah karena perubahan politik di pemerintahan Aragon. Mulai 2023, untuk membuat keputusan perjanjian harus memulai komunikasi lagi bersama. “Dengan ini kami menutup sedikit kesalahpahaman yang timbul ketika tempat kami di MotoGP dipertanyakan,” ungkap Arturo Aliaga.

Baca Juga : Usai Tes Perangkat Aneh Di Tes Jerez, Brad Binder Makin Percaya Diri

Podium MotoGP Aragon 2021

Dengan perpanjang masa kontrak ini tentu sangat membantu pihak penyelenggara ajang balap motor bergengsi ini. Pasalnya peminat tuan rumah MotoGP kini makin membludak, terutama di Spanyol. Negeri Matador ini bisa menggelar balapan secara bergantian yang berlaku di Jerez, Barcelona, Valencia, dan Aragon.

Musim ini, MotoGP menggelar balapan terbanyak dalam sejarah dengan 21 balapan, dan diyakini akan bertambah jumlahnya untuk musim depan. Tetapi, dengan padatnya jadwal balap membuat para pembalap mengeluhkan sulit untuk beristirahat dan menenangkan pikiran.