Usai Tes Perangkat Aneh Di Tes Jerez, Brad Binder Makin Percaya Diri

Usai Tes Perangkat Aneh di Tes Jerez, Brad Binder Makin Percaya Diri Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Tim pabrikan asal Austria, KTM melakukan uji coba part-part aneh di tes MotoGP Jerez 2022, Senin (2/5) lalu.

Setelah perhelatan GP Spanyol pekan lalu, para pembalap kembali mengaspal dalam sesi tes resmi pertama di Circuito Jerez-Angel Nieto. Pada sesi ini, KTM fokus melanjutkan pengembangan RC16 2022.

Ketiga pembalap mereka, Brad Binder, Miguel Oliveira, dan Remy Gardner melahap 150 lap dengan beberapa perangkat baru, sementara Raul Fernandez masih absen karena sedang dalam masa pemulihan cedera. Binder bersama Miguel terus menyempurnakan set-up dasar untuk RC16 di sisa musim 2022.

Baca Juga : Suzuki Hengkang Dari MotoGP, Dorna Sports Beri Peringatan

Binder juga melakukan tes dengan knalpot Akrapovic baru, sementara Miguel menguji berbagai opsi aerodinamika. Knalpot anyar tersebut tentu menyita perhatian, karena memiliki desain menyerupai udang.

“Kami mengetes knalpot baru pada akhir hari sesi tes Jerez. Sejujurnya, saya tidak merasa ada perbedaan. Namun, tentu saja tim bisa melakukan evaluasi ulang. Tetapi, suaranya sangat berbeda dan saya cukup suka. Yang penting, pengiriman tenaga motornya sedikit lebih kuat,” ungkap Brad Binder.

Selain itu, pembalap asal Afrika Selatan itu juga mengakui bahwa beberapa masalah seperti ban belakang yang bergetar, tetapi masalah tersebut dapat diselesaikan.

Baca Juga : Posisi Ke-2 Klasemen Umum MotoGP 2022, Aleix Espargaro Temukan Kelemahan Saat Start

Miguel tes beberapa paket aerodinamika

“Secara keseluruhan, kami telah membuat kemajuan yang baik dan kami mampu memperbaiki beberapa titik lemah pada motor. Kami senang bagaimana melihat pekerjaan kami bersama tim membuat motor lebih nyaman di trek. Kami telah membuat perubahan yang cukup radikal, tetapi kemungkinan kami tidak akan menggunakannya saat balapan,” lanjut Binder.

Setelah memperbaiki masalah dan mendapatkan set-up motor yang lebih apik, pabrikan Mattighofen itu lebih percaya diri untuk menghadapi seri-seri berikutnya. “Kami akan pergi ke Le Mans dengan percaya diri, dan kemudian kami akan mengantisipasi beberapa bagian baru pada tes berikutnya di Barcelona (Catalunya),” tegas Binder.

Seri ketujuh akan diselenggarakan di Sirkuit Bugatti, Le Mans dalam balap yang bertajuk GP Prancis pada 13-15 Mei mendatang.