POPULAR STORIES

SIS Masih Bungkam Soal Suzuki Ertiga Baru

SIS Masih Bungkam Soal Suzuki Ertiga Baru Suzuki Ertiga

KabarOto.com - Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Mitsubishi XPander terbaru dipastikan meluncur pekan depan. Suzuki Ertiga pun menurut kabar yang beredar, juga akan diperkenalkan ke publik. Keempat produk tersebut akan bersaing di segmen Low MPV, berusaha merebut hati konsumen pecinta mobil keluarga.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku memang sedang mempersiapkan produk baru di ajang GIIAS 2021 mendatang. Namun, mereka masih menutup rapat-rapat apakah Ertiga atau segmen lainnya.

Baca juga: Suzuki Ertiga Mulai Diekspor Melalui Pelabuhan Patimban

"Point-nya sih kita sedang mempersiapkan lini produk terbaru untuk pagelaran GIIAS 2021," jelas Harold Donnel Tampubolon, Head of Brand Development & Marketing Research 4W di PT Suzuki Indomobil Sales, kepada KabarOto.

Harold meminta media dan konsumen menunggu. "Silahkan tunggu tanggal mainnya sampai dengan GIIAS 2021," terang Harold.

Ertiga pertama kali diperkenalkan ke masyarakat Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 sebagai concept car dengan nama R-III. Dua tahun setelahnya, Suzuki resmi memasarkan Ertiga yang menjadi fenomena serta primadona baru.

Dalam perjalanan Ertiga generasi pertama, Suzuki melakukan 2 kali penyegaran tampilan atau facelift yaitu pada tahun 2013 dan 2015. Pada tahun 2013, Suzuki menghadirkan pilihan transmisi otomatis dan menyematkan fitur AC Double Blower ke dalam varian Ertiga GL dan GX.

Kemudian pada tahun 2015, Suzuki menghadirkan New Ertiga dengan perubahan pada eksterior seperti bumper, gril, pelek, dan lampu bagian belakang yang mendapatkan tambahan reflektor.

Baca juga: Biaya Perawatan Terjangkau, All New Suzuki Ertiga Punya Nilai Harga Jual Tinggi

Di tahun yang sama Suzuki juga meluncurkan Suzuki Ertiga Dreza yang memiliki tampilan mewah sebagai alternatif pilihan dalam menjangkau keluarga Indonesia secara lebih luas.