POPULAR STORIES

Sisa 2 Seri Lagi, Pembalap AHM Bertengger Di Posisi 3 Klasemen Sementara

Sisa 2 Seri Lagi, Pembalap AHM Bertengger di Posisi 3 Klasemen Sementara Foto: AHM

KabarOto.com - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Afridza Munandar menuntaskan balapan kedua ajang Asia Talent Cup (ATC) seri kelima di Sirkuit Twin Ring Motegi pada posisi ketujuh (20/10/2019). Modal positif sudah dikantongi Afridza terutama ketika menapaki podium kedua saat balapan pertama kemarin (19/10), sehingga peluang juara masih terbuka.

Pria asal Bogor, Jawa Barat tersebut melakoni balapan pertama (19/10/2019) pada posisi kelima hasil kombinasi catatan waktu kualifikasi 1 dan 2 di ATC Motegi.

Begitu lampu start menyala, Afridza melakukan start yang kurang mulus, dirinya pun tercecer hingga posisi kedelapan. Perlahan Afridza mulai memperbaiki catatan waktu dan performanya. Perjuangannya tak sia-sia, ketika memasuki 2 lap terakhir, Afridza dapat berjibaku di posisi tiga besar. Dirinya pun mengakhiri balapan dengan raihan podium kedua.

Sayangnya, pada race ke-2 dirinya kembali melakukan start yang kurang mulus. Hingga akhirnya Afridza harus puas menyelesaikan balapan di posisi ketujuh. Hasil klasemen sementara Afridza berada di posisi ketiga dengan raihan 142 poin, terpaut 27 poin dari pemuncak klasemen.

“Lepas start saya kembali tertinggal seperti di balap pertama. Usaha saya untuk tetap fokus dan mengejar rombongan depan terhalang pebalap lain yang sangat agresif. Seri Malaysia saya akan memberikan seluruh kemampuan saya untuk bisa meraih hasil terbaik,” ujar Afridza.

Baca Juga: Perdana Balapan Di Sirkuit Albacete, Dua Pembalap AHRT Masuk 15 Besar Kelas Moto2 European Championship

Sementara itu, Adenanta Putra sebelumnya tidak dapat menyelesaikan balapan pertama karena mengalami high side. Kali ini di balapan kedua, dirinya mampu menyelesaikan balapan di posisi kedelapan. Meski harus tertatih mengawali start di posisi ke-15, pemuda asal Magetan ini mampu memangkas jarak dengan pembalap-pembalap didepannya.

Pembalap binaan AHM lainnya Herjun Atna Firdaus, Hildan Kusuma harus puas untuk finis posisi 12 dan 14 pada balap kedua ATC Motegi. Petaka menimpa Abdul Mutaqim ketika dirinya harus menyelesaikan balapan lebih awal karena mengalami high side pada lap kedua.

Deputi GM Marketing, Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan persaingan yang ketat di dua seri terakhir ATC ini dapat mengasah kemampuan dan mentalitas para pembalap muda binaan AHM. Dukungan serta doa masyarakat Indonesia tentu akan menjadi energi tersendiri bagi mereka.

“Hasil pada balap di ATC Motegi ini tentu dapat menjadi bekal evaluasi untuk menghadapi seri terakhir di Sepang nanti. Perburuan gelar masih terbuka. Meski berusia muda, saya yakin pebalap binaan kami dapat menunjukkan kemampuannya dengan mental juara,” ucap Andy.

Ajang Asia Talent Cup 2019, masih menyisakan satu seri terakhir yang akan digelar di Sepang International Circuit, Malaysia pada 2 – 3 November 2019.