POPULAR STORIES

Perdana Balapan Di Sirkuit Albacete, Dua Pembalap AHRT Masuk 15 Besar Kelas Moto2 European Championship

Perdana Balapan di Sirkuit Albacete, Dua Pembalap AHRT Masuk 15 Besar Kelas Moto2 European Championship CEV Moto2 International Championship

KabarOto.com - Ajang balap CEV International Championship dihelat akhir pekan kemarin pada (13/03) di sirkuit Albacete, Spanyol. Terdapat dua kelas yang diikuti oleh pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) yaitu CEV Moto2 European Championship dan CEV Moto3 Junior World Championship.

Pada kelas CEV Moto2 European Championship Astra Honda Racing Team (AHRT) mengirim dua pembalap binaannya yaitu Andi Farid Izdihar atau biasa dipanggil Andi Gilang, dan Gerry Salim.

Baca Juga: Marquez Raih Gelar Juara Dunia 2019 Dengan Sempurna Di MotoGP Thailand

Keduanya baru pertama kali bertanding di sirkuit Albacete, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri yang harus ditaklukan. Andi Gilang dan Gerry Salim bertanding di kelas Moto2 European Championship.

Pada balapan pertama, Andi Gilang berada di posisi 10 besar, namun setelahnya ia bersenggolan dengan pembalap lain sehingga mundur beberapa posisi. Tetap melanjutkan pertandingan, Andi Gilang harus puas finish di posisi ke-12.

Balapan kedua mendapat pengurangan menjadi 10 lap karena red flag. Andi Gilang berhasil memperbaiki posisinya dan naik menjadi finish di posisi ke-7. Kerennya, ia juga berhasil mendapatkan beberapa poin penting yang membawanya pada posisi ke-13 klasemen sementara dengan 36 poin.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Di Thailand

"Saya senang dengan hasil ini, untuk balapan berikutnya di Valencia saya akan berusaha lebih baik lagi untuk mendapatkan posisi start yang bagus guna meraih hasil balapan yang bagus juga," ungkap Gilang.

Sementara Gerry Salim pada balapan di sirkuit Albacete belum mendapat hasil yang maksimal. Pada balapan pertama, Gerry finish di posisi ke-13 dengan jarak waktu 0,5 detik dari Andi Gilang.

Pada balapan kedua, hal buruk terjadi karena Gerry mengalami masalah mekanik ketika berada di posisi ke-9. Balapan sempat dihentikan sementara akibat red flag, namun sayangnya Gerry tidak bisa bergabung setelah balapan dimulai kembali. Hasil ini membuatnya berada di posisi ke-17 di klasemen dengan 26 poin.

Baca Juga: Penampakan Sirkuit Mandalika Dalam Proses Pembangunan

"Saya belum mendapatkan feeling yang baik pada balapan pertama. Balapan kedua start saya bagus dan sudah berada di posisi kesembilan pada lap keempat, tapi saya mengalami masalah dengan motor yang memaksa saya kembali ke pit," jelas Gerry Salim.