Penampakan Sirkuit Mandalika Dalam Proses Pembangunan

Penampakan Sirkuit Mandalika dalam Proses Pembangunan

KabarOto.com - Sebentar lagi Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini tengah dibangun akan menjadi sebuah kebanggaan baru bagi Bangsa Indonesia, pasalnya sirkuit ini dipromosikan akan menjadi sirkuit paling indah yang akan digunakan untuk gelaran MotoGP.

Mandalika ini ternyata sudah ditetapkan oleh peraturan Pemerintah yang menyatakan bahwa lokasi ini dijadikan sebagai ekonomi pariwisata di Lombok. Nantinya, luas lahan yang mencapai 1.035,67 Ha ini akan dipoles habis-habisan untuk dijadikan sirkuit motorsport layaknya skala Internasional.

Baca juga: Mandalika Dipoles Habis-habisan Untuk Jadi Sirkuit MotoGP 2021 Mendatang

Pada video ini, sobat KabarOto bisa melihat penampakan lokasi sirkuit yang tengah dibangun.

Menurut Channel NewsAsia, telah dikonfirmasi bahwa Dorna Group telah menandatangani perjanjian dengan Badan Pengenmbangan Pariwisata Indonesia (ITDC). Penandatangan ini terkait dengan Indonesia akan menjadi tuan rumah acara MotoGP di pulau tropis dekat Bali.

"Pembangunan trek sirkuit Mandalika merupakan bagian tidak terpisahkan dari pembangunan distrik Sports & Entertainment seluas 131 ha di zona tengah Mandalika. Selain trek sirkuit sepanjang 4,32 km didisain mengelilingi distrik, rencananya juga akan dibangun 10 hotel dengan kapasitas sekitar 2.500 kamar, COEX (Convention – Exhibition) Building, Rumah Sakit dan Water Park berstandar internasional," jelas Abdulbar M. Mansoer selaku Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).