Sistem Pengisian Baterai Cepat Pada Jaguar I-Pace

Sistem Pengisian Baterai Cepat Pada Jaguar I-Pace Jaguar I-Pace saat uji coba cuaca dingin (Carscoops)

KabarOto.com - Jaguar telah merilis rincian terbaru dari I-Pace menjelang debut perdananya pada 1 Maret 2018.

Dinyatakan sebagai kendaraan listrik pertama Jaguar, I-Pace bertujuan untuk menjadi mobil yang sempurna setiap hari baik untuk sekolah, perjalanan sehari-hari atau bahkan menghadapi suhu dingin.

Bahkan Jaguar sampai menguji secara ekstensif di fasilitas cuaca dingin mereka di Arjelog, Swedia, dimana suhu di sana bisa mencapai -40 Celcius, seperti dikutip dari Carscoops, Rabu (31/1/2018).

Untuk menghadapi suhu ekstrem, I-Pace dilengkapi dengan sistem pra-pengkondisian yang membantu memastikan kendaraan dapat mencapai jangkauan dan performa maksimalnya.

Jaguar mengatakan bahwa pemilik akan dapat mengatur waktu pengisian dan jadwal pre-conditioning yang lebih baik dari sistem infotaiment InControl atau aplikasi smartphone.

(Baca Juga : Sedan XJ Tetap Jadi Ikon Jaguar)

Sehingga pemilik tidak perlu menunggu lama karena Jaguar telah mengungkapkan modelnya akan memiliki sistem pengisian cepat yang bisa memberikan muatan hingga 80 persen dalam waktu 45 menit atau kurang.

Jaguar menolak untuk merilis spesifikasi tambahan, namun konsep I-Pace memiliki baterai 90 kWh dan powertrain listrik yang menghasilkan tenaga 400 PS (294 kW) dan torsi 700 Nm (516 lb-ft).

Ini memungkinkan untuk berakselerasi dari 0 - 60 mph (96 km/jam) dalam waktu 4 detik dan dapat menempuh jarak lebih dari 500 km (310 mil) dengan sekali pengisian pada siklus NEDC.

I-Pace dikabarkan juga akan ditawarkan dalam empat trim yang berbeda dengan entry-level I-Pace S yang menampilkan lampu LED, sistem audio Meridian dan pelek 18 inci. I-Pace edisi pertama akan memiliki fitur mewah seperti memiliki jok kulit, kursi penghangat, panoramic sunroof dan head-up display.

Untuk harga, Jaguar akan mengumumkan pada saat peluncuran, dan para pelanggan di Inggris dapat langsung memesan pada saat acara tersebut.

Cuplikan video saat uji coba Jaguar di cuaca dingin: