Siswa dan Pengajar Sambut Antusias Honda Sonic Speed Challenge di Bekasi

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 20 May 2016 - 02:10
Siswa dan Pengajar Sambut Antusias Honda Sonic Speed Challenge di Bekasi
Acara Honda Speed Challenge ini memperlombakan para siswa untuk menguji keterampilan berkendara dengan Honda Sonic. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Kemarin, Kamis (19/5), PT Daya Adicipta Motora (PT DAM) yang bekerjasama dengan Honda Catur Motor menyelenggarakan Honda Sonic Speed Challenge di Sekolah Bina Mandiri Bekasi. Seperti apakah pelaksanaan Honda Sonic Speed Challenge di sekolah tersebut yang diselenggarakan oleh PT DAM?

Event Honda Sonic Speed Chalenge yang diselenggarakan di SMK Bina Mandiri Bekasi sangat meriah dan ramai. Saat itu sebagai pembicara safety riding adalah pihak Polres Bekasi, yang diresmikan oleh Kepala SMK Bina Mandiri Bekasi, Endah Sulistiani, yang disaksikan langsung oleh para siswa maupun siswi SMK tersebut.

Dalam kesempatan ini, Prihartini, Wakil Ketua Osis SMK Bina Mandiri Bekasi mengatakan, dirinya dan pihak sekolah merasa senang. Kegiatan ini merupakan momen yang bermanfaat bagi para siswa. Betapa tidak, kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan bagi siswa SMK Bina Mandiri Bekasi. Apalagi di SMK Bina Mandiri ini ada mata pelajaran otomotif.

"Di acara ini terdapat edukasi safety riding. Dimeriahkan oleh berbagai acara lainnya seperti tari daerah, serta tidak ketinggalan service gratis kendaraan Honda untuk siswa dan guru-guru," ucap Prihartini.

Kegiatan ini juga mendapat respon yang positif dari Kepala Program Keahlian Tehnik Sepeda Motor (KPKTSM), Bambang Prastio, sekolah sangat mengapresiasi sekali dengan adanya event ini. Menurutnya, momen ini baru pertama kali diselenggarakan di sekolah ini.

"Dan feedback untuk sekolah adalah mendapat nilai plus dengan adanya acara ini. Pihak sekolah selalu menghimbau untuk safety riding di setiap upacara sekolah. Perlu diketahui SMK Bina Mandiri kami ini pernah mengikuti ajang kontes di Tasik, dan meraih juara 1 dan 3 kontes se-kota Bekasi.

Acara Honda Speed Challenge ini memperlombakan para siswa untuk menguji keterampilan berkendara dengan Honda Sonic, dan di ambil 3 pemenang terbaik untuk dilombakan kembali. Dengan pemenangnya nanti akan diberangkatkan ke Sepang Malaysia.

Baca Juga: