POPULAR STORIES

Skema Kredit Honda Scoopy Mei 2023, Uang Muka Mulai Rp 2 Jutaan

Skema Kredit Honda Scoopy Mei 2023, Uang Muka Mulai Rp 2 Jutaan Honda Scoopy (KabarOto)

KabarOto.com - Menjadi salah satu skuter matik (skutik) terlaris di Indonesia, Honda Scoopy memiliki beragam keunggulan. Meski harga yang ditawarkan di atas Rp20 jutaan, motor pabrikan Jepang itu bisa dibeli dengan sistem kredit.

"Harganya itu mulai Rp22 jutaan untuk tipe sporty dan fashion. Kalau yang prestige dan stylish itu Rp23 jutaan. Saat ini stok ada, kalau memang mau bisa langsung diusahakan," kata salah satu tenaga penjual Honda kepada KabarOto, Senin (15/5).

Baca Juga : New Honda Scoopy Diberi Warna Baru, Harga Mulai Rp 22 Jutaan

Calon konsumen juga bisa memilih jangka waktu cicilan serta menyesuaikan uang muka atau Down Payment (DP). Terkait skema kredit, konsumen bisa mendapat cicilan ringan apabila melakukan pembayaran tertinggi.

"Agar tidak terlalu memberatkan, bisa memilih cicilannya rendah. Tapi calon konsumen harus memilih uang muka yang cukup tinggi. Kalau lama angsuran itu mulai dari 11 bulan hingga 35 bulan," tuturnya.

Honda Scoopy

Apabila konsumen memilih uang muka terendah, DP yang perlu disiapkan sebesar Rp 2,8 juta sedangkan yang tertinggi mencapai Rp 4,5 juta. Sedangkan cicilan yang bisa dipilih mulai dari Rp 944 ribu hingga Rp2,316 juta.

Baca Juga : New Honda Vario 125 Dan New Scoopy Terjual 261 Unit Selama IMOS 2022

"Kalau memang mau mendapatkan cicilan terendah bisa memilih uang muka Rp 4,5 juta dengan cicilan hingga 35 bulan. Tapi bila memang mau cepat ya pilih yang 11 bulan, tapi cicilannya tertinggi," ujar tenaga penjual yang sama.

Memiliki harga lebih mahal, cicilan terendah tipe Stylish berada di Rp 983 ribu dan tertinggi Rp 2,378 juta. Khusus uang muka atau Dp, mulai dari Rp 3,1 juta hingga Rp 4,9 juta.

"Sebenarnya kalau skema kredit itu mirip-mirip saja. Kalau semakin banyak uang muka tentu cicilannya semakin murah," ungkapnya.