POPULAR STORIES

Skenario Francesco Bagnaia Kunci Gelar Juara MotoGP 2023

Skenario Francesco Bagnaia Kunci Gelar Juara MotoGP 2023 Francesco Bagnaia hanya perlu meraih 16 poin untuk mengunci gelar juara MotoGP 2023 (Foto: Twitter PeccoBagnaia)

KabarOto.com - Francesco Bagnaia berpeluang besar menjadi juara MotoGP 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Bagaimana skenarionya?

MotoGP Valencia 2023, ada seri terakhir dan menyisakan persaingan gelar juara antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Di puncak klasemen Bagnaia memimpin dengan 437 poin, berjarak 21 poin dari Martin.

Skenario juara MotoGP 2023, poin maksimum yang bisa didapatkan adalah 37. Bagnaia bisa langsung juara jika menang di sesi Sprint Race, Jika Martin finis ke-10 atau lebih, Bagnaia hanya perlu finis ke-5.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Valencia 2023, Seri Terkahir Dan Penentuan Gelar Juara

Peluang juara Jorge Martin cukup berat

Setidaknya Bagnaia harus finis dengan jarak 5 poin dari Martin. Berarti, dengan selisih poin menjadi 26, Martin tidak punya peluang lagi, meskipun juara di balapan utama karena hanya mendapatkan 25 poin.

Sementara itu, peluang juara Jorge Martin cukup tipis, setidaknya dia harus finis di posisi dua besar di Sprint Race, untuk melanjutkan persaingan di balap utama.

Bukan hanya harus tampil maksimal, Martin juga berharap Bagnaia tampil buruk di MotoGP Valencia 2023. Pasalnya, Bagnaia hanya perlu mendapatkan 16 poin untuk mengunci gelar juara MotoGP 2023.

Baca Juga: Jorge Martin Salahkan Ban Michelin, Setelah Tampil Mengecewakan Di MotoGP Qatar 2023

Berikut skenario gelar juara Francesco Bagnaia di sesi Sprint Race MotoGP Valencia 2023:

  • Bagnaia posisi 1, Martin lebih dari 2
  • Bagnaia posisi 2, Martin lebih dari 4
  • Bagnaia posisi 3, Martin lebih dari 6
  • Bagnaia posisi 4, Martin lebih dari 7
  • Bagnaia posisi 5, Martin lebih dari 8
  • Bagnaia posisi 6, Martin lebih dari 9 (tak dapat poin)