POPULAR STORIES

Skenario Pertamina Distribusikan BBM Ke Jalur Puncak Saat Malam Tahun Baru

Skenario Pertamina Distribusikan BBM ke Jalur Puncak saat Malam Tahun Baru

KabarOto.com - Menjelang malam Tahun Baru 2020, pihak kepolisian dan sejumlah pemerintah daerah memberlakukan aturan car free night yang rencananya dimulai pada Selasa sore, (31/12), hingga Rabu pagi, (1/1).

Penerapan car free night untuk meminimalisasi terjadinya kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang melintas, salah satunya di wilayah Puncak, Jawa Barat.

Baca Juga: Pengguna BBM Berkualitas Pertamina Meningkat Saat Libur Akhir Tahun

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III telah menyiapkan skenario pendistribusian BBM di lokasi sekitar Puncak dengan memprioritaskan pengiriman BBM di SPBU jalur mudik pada pagi hari.

Layanan Pertamina Delivery Service

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menyatakan, selain memaksimalkan pengiriman BBM pada pagi hari, pihaknya menyiagakan layanan mobile storage atau SPBU kantong, yakni mobil tangki berisi BBM dengan kapasitas 16 Kilo Liter, yang siaga di SPBU.

Mobile Storage akan siaga di 5 SPBU wilayah Puncak, yakni :
1. SPBU 33.16701 Jalan Raya Puncak KM 73,6, Cisarua
2. SPBU 34.16706 Jalan Raya Cibogo, Puncak
3. SPBU 34.16709 Jalan Raya Tol Jagorawi, Ciawi
4.SPBU 34.16709 di Jalan Raya Puncak, Kel. Tugu Utara, Kec. Cisarua
5. SPBU 34.43226 di Jalan Raya Cimacan, Kab. Cianjur

Dewi menambahkan guna memudahkan mobilisasi penyaluran BBM, Pertamina juga menyiagakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS). Yakni layanan pengantaran BBM Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dengan sepeda motor, dapat dipesan melalui Pertamina call center 135.

"Pertamina Delivery Service akan siaga di SPBU 34.16709 Jl Raya Puncak, Kel. Tugu Utara, Kec. Cisarua dan SPBU 34.43226 di Jl Raya Cimacan, Kabupaten Cianjur. Layanan ini akan melayani di lokasi yang terjangkau sepeda motor dari SPBU tersebut," jelasnya.

Baca Juga: Ini Imbauan Pertamina Sebelum Masuk Tol Layang Jakarta - Cikampek

Dewi berharap masyarakat dapat merayakan tahun baru dengan lancar dan senantiasa memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan. Untuk informasi produk dan layanan BBM serta LPG dapat menghubungi call center 135.