POPULAR STORIES

Pengguna BBM Berkualitas Pertamina Meningkat Saat Libur Akhir Tahun

Pengguna BBM Berkualitas Pertamina Meningkat Saat Libur Akhir Tahun Layanan SPBU modular MOR III

KabarOto.com - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) menjadi momen yang pas bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur bersama keluarga. Apalagi bertepatan dengan libur sekolah, jalan tol menjadi jalur yang utama untuk menuju ke kampung halaman atau ke berbagai tempat wisata di pulau Jawa.

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III pada 21 Desember 2019 pun mencatat, di wilayah Banten, Jabodetabek dan Jawa Barat konsumsi bahan bakar keseluruhan normal seperti hari biasa. Namun peningkatan terjadi pada bahan bakar berkualitas seperti Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Baca Juga: Ini Imbauan Pertamina Sebelum Masuk Tol Layang Jakarta - Cikampek

Pertamax Turbo dan Pertamina Dex masing-masing meningkat hingga 46% persen dari konsumsi harian normal. Sedangkan Dexlite naik 13%.

Pertamina Delivery Service

Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication Relations & CSR, Pertamina MOR III mengatakan, pola konsumsi seperti ini terjadi karena konsumen sudah makin bijak memilih bahan bakar yang bisa mendukung kinerja mesin kendaraan agar lebih baik, mengingat mereka harus menempuh perjalanan jauh.

Sementara itu, beberapa layanan Satgas Nataru juga mulai digunakan pemudik, di antaranya SPBU modular atau SPBU mini, yang menjadi alternatif pengisian BBM di rest area atau tempat perisitirahatan yang tidak terdapat SPBU regular.

Layanan SPBU modular MOR III di sepanjang jalur Jakarta - Cikampek telah melayani penjualan sekitar 1.700 liter bahan bakar berkualitas. Permintaan terbanyak terjadi di area parking bay, setelah jalur tol layang Japek di KM 50.

"Kami mengimbau masyarakat untuk mengisi penuh tangki bensinnya di SPBU sebelum masuk jalan tol, terutama bagi pengendara yang akan menggunakan jalan tol layang," tambah Dewi.

Baca Juga: Awasi Pengguna BBM Bersubsidi, Pertamina Digitalisasi Nozzle Di SPBU