Skuter 3 Roda Lucu Piaggio Mymoover Minimalisir Jatuh

Skuter 3 Roda Lucu Piaggio Mymoover Minimalisir Jatuh Dok : Piaggio Jepang

KabarOto.com - Piaggio Group Jepang baru saja meluncurkan skuter roda tiga Piaggio Mymoover. model ini dilengkapi dengan tiga roda dan bagasi besar di bagian belakang.

Skuter berdimensi panjang 2.155 mm, lebar 795 mm, wheelbase 1.380 mm, dan ketinggian kursi 760 mm itu dibekali mesin 125 silinder tunggal SOHC berpendingin cairan, dengan tenaga sekitar 10,7 dk pada 8.750 rpm dan torsi 10 Nm pada 5.250 rpm. Disambung ke transmisi CVT agar pengendaraan lebih halus dan hemat bahan bakar.

Baca juga: Piaggio Medley S 150 I-get ABS Resmi Punya 3 Warna Baru Di Indonesia

Struktur bodi didesain supaya skuter ini mendistribusikan beban ke tiga roda memberikan kontak yang baik ke permukaan jalan. Hal tersebut tentu mengurangi risiko jatuh, lalu asyiknya setiap roda dilengkapi dengan rem cakram.

Bagian kotak belakang juga memiliki berkapasitas besar yakni 261 liter, lalu di depan disematkan rak untuk membawa barang yang tidak terlalu besar, dan tambahan tas pelindung kaki.

Kapasitas beban maksimum adalah 60 kg di kotak belakang, 20 kg rak depan, dan 5 kg di bagian tas pelindung kaki.

Baca juga Beroperasi Akhir Tahun, Ini Kata Bos Piaggio Soal Pabriknya Di Indonesia

Selain tempat penyimpanan yang luas, skuter ini punya sistem tilt yang memungkinkan bodi skuter miring hingga 45 derajat baik ke kanan dan kiri, sehingga bagian roda tidak ikut miring saat dibelokkan.

Hasilnya, cengkeraman jalan dapat ditingkatkan ketika menikung tanpa mengganggu stabilitas dan keamanan kendaraan. Serta disematkan koneksi black box layaknya pesawat, apabila terjadi sesuatu akan ada pemberitahuan langsung ke pusat.

Soal harga, di Jepang skuter imut ini dibanderol sekitar Rp 100 jutaan.

Bagaimana tertarik Sob?