POPULAR STORIES

Beroperasi Akhir Tahun, Ini Kata Bos Piaggio Soal Pabriknya Di Indonesia

Beroperasi Akhir Tahun, Ini Kata Bos Piaggio Soal Pabriknya di Indonesia Kipli

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia resmi memulai pembangunan pabriknya pada bulan November 2021 silam. Namun, sejauh ini perkembangannya membuat banyak pihak penasaran kapan pabrik tersebut mulai beroperasi.

Tahap awal pembangunannya, Piaggio Indonesia mulai melakukan ground breaking di kawasan industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik tersebut menempati lahan seluas 55 ribu meter persegi dan dilakukan bersamaan dengan perayaan 10 tahun eksistensinya di Tanah Air.

Baca juga: Unik! Vespa Terbuat Dari Tembaga Ini Dijual Rp1 Miliar

"Pabrik tersebut akan segera beroperasi, dan kami sudah melakukan persiapan dengan langkah-langkah strategis," ujar Marco Noto La Diega selaku Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia.

Ia bilang, pabriknya itu sedang berada di tahap persiapan akhir. Hal tersebut diamini Marco saat pelaksanaan gelaran akbar Vespa World Days 2022 Bali.

"Kuartal keempat atau semester kedua bakal jadi pertanda baik pabrik tersebut mulai beroperasi, percayalah, ini hanya permulaan dari banyak hal yang akan terjadi beberapa waktu mendatang," kata Marco.

Baca juga: Ini Kawasan Yang Asyik Untuk Riding Pasca Vespa World Days 2022 Bali

Ia mengaku bersemangat dengan operasi pabriknya dalam waktu dekat, dan Ia juga mengatakan akan ada produk limited edition yang melibatkan pabrik tersebut.

"Tak hanya sekadar pabrik, kami ingin hadir dan melayani Indonesia dengan komitmen-komitmen kami, jangan lupa, kami juga memiliki project untuk merek lain seperti Piaggio, Aprilia dan Moto Guzzi," tutupnya.